Mengomentari Baliho di Malam Minggu




Ada yang berbeda di Kota Bekasi sepekan terakhir. PKS pasang baliho dengan desain yang tak seperti biasanya di beberapa titik. 

Mungkin ini jawaban atas pertanyaan berbagai kalangan. PKS juara Pemilu 2019 di Kota Bekasi. Memang sih berbagi angka yang sama (12 kursi) dengan PDI Perjuangan di DPRD, tetapi untuk jumlah suara rakyat, PKS memimpin. 

"Kok PKS juara tapi gak keliatan balihonya?" 

Yang terlihat di sudut-sudut jalan protokol hingga pasar-pasar adalah baliho DPC PDI Perjuangan dan Partai Demokrat yang di pemilu 2019 lalu hanya mendapatkan sepertiga dari pencapaian PKS. 

Akhirnya PKS Kota Bekasi pasang baliho!

Ada dua tokoh yang ditampilkan. Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara. Kedua tokoh ini dikenal betul masyarakat Bekasi. 

Ahmad Syaikhu adalah Wakil Wali Kota Periode 2013-2018. Ia punya banyak pengagum di kota ini. Meski kalah dalam kontestasi Pilgub Jabar 2018, beliau berhasil menang di Kota Bekasi. Sikapnya yang tenang dan mengayomi masyarakat juga dirindukan warga kota. 

Heri Koswara adalah bocah asli Bekasi. Turunan kyai Betawi Jatiasih. Meski menempati nomor urut delapan, ia tetap lolos ke DPRD Jawa Barat di Pemilu 2019 lalu. 

Dalam baliho-baliho tersebut, keduanya digambarkan sebagai jagoan. Ada yang memakai kostum pendekar silat, dan ada juga yang memakai kostum karateka.

Pesan yang disampaikan dalam baliho tersebut tentang semangat perlawanan. Perang terhadap Covid-19. 

Ya! Bulan Maret ini genap setahun negeri ini mengalami Pandemi Covid-19. Merata ke seluruh penjuru negara tak terkecuali Bekasi Raya. 

Keduanya juga - karena aktivitas yang tinggi - sempat pula menghadapi ujian Covid-19. Mungkin karena hal itu pula, keduanya sepakat dan makin serius mengkampanyekan gerakan melawan Covid-19. 

Dimulai dari hal-hal yang sederhana namun ampuh. Rajin cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak. 

Selanjutnya apa? PKS juga mendukung dan mengawasi agar program vaksinasi berjalan tepat sasaran dan serius. Rewelnya anggota Fraksi PKS di DPR RI untuk urusan ini lumayan. Dari mulai pemilihan vaksin, proses uji klinis, uji halal MUI dan fase-fase selanjutnya. 

Kedalam, baik Ahmad Syaikhu maupun Heri Koswara terus sosialisasi bahwa vaksin adalah bagian dari ikhtiar untuk memutuskan rantai pandemi.

Nah!

Terkait desain baliho yang terlihat sangat berbeda dengan baliho politisi dari partai yang lainnya, kabarnya ini yang desain adalah kader muda PKS Kota Bekasi lho. 

Seorang anak muda yang juga insan perfilman tanah air, yang desain-desainnya masuk, memanjakan mata penikmat film produksi negeri sendiri.

#

Malam minggu, 6 Maret 2021

EA Sanusi

Posting Komentar

0 Komentar