Surat Haru untuk Wali Kota Bandung dari Abigail, Anak Berusia 8 Tahun

 


Prestasi luar biasa di usia yang ke 8 tahun, Abigail Larasati siswi SD Mutiara Bunda mampu menggerakan hati pembaca pada perlombaan membuat surat untuk Walikota Bandung. Sehingga ia dinobatkan sebagai pemenang dalam penulisan surat untuk Walikota Bandung tersebut.


Surat yang ditulis Abigail berisikan doa sekaligus harapan bagi Walikota Bandung agar selalu sehat dan bisa terus menjalankan amanahnya sebagai pemimpin. Di samping itu, Abigail juga bercerita dalam pengalamannya merasa senang dan nyaman tinggal di Bandung, meskipun ia mengaku sedih saat Covid-19 mulai mewabah di tanah kelahirannya itu.

 

Seperti apa sih isi surat Abigail Larasati untuk Walikota Bandung, M. Oded Danial? Yuk kita baca.


“Assalamualaikum wr.wb. Perkenalkan nama saya Abigail Larasati Priandani. Saya bersekolah di Mutiara Bunda kelas 3 SD, dan sekarang saya berusia 8 tahun.


Saya ingin mendoakan Bapak Walikota Bandung selalu Sehat Wal Afiyat, sukses serta lancar dalam menjalankan aktivitas dan tanggung jawabnya sebagai seorang pemimpin, Amin.


Saya lahir dan tumbuh besar di Kota Bandung.  Saya sering diajak ayah saya berkeliling kota-kota lain selain Kota Bandung. Tetapi, bagi saya Kota Bandung merupakan kota paling nyaman di antara yang lainnya. Tetapi di masa pandemi ini, terkadang saya merasa sedih, karena ada Covid-19 yang menyerang Kota Bandung dan kota lainnya. Tetapi saya merasa senang karena saya dan keluarga saya sampai saat ini masaih dalam keadaan Sehat Wal Afiyat.


Besar Harapan saya agar peraturan-peraturan protokol kesehatan yang sudah dibuat untuk mencegah laju pertumbuhan Covid-19 dapat dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Kota Bandung di bawah pengawasan Bapak Walikota dan jajaran pemerintah Kota Bandung. 


Itu saja yang ingin saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak Walikota. Wassalamualaikum Wr Wb.”


Lomba membuat surat untuk Walikota Bandung sendiri ialah salah satu acara dalam Pesta Literasi, Festival kreasi Anak yang diadakan oleh Pemerintah Kota Bandung. 


Menurut Bunda Literasi Kota Bandung, Ummi Siti Muntamah, acara tersebut insya Allah sebagai bentuk keseriusan Pemkot Bandung dalam membangun literasi generasi muda Kota Bandung.


by Indra Irawan

Reli PKS Kota Bandung

Posting Komentar

0 Komentar