Top Ad unit 728 × 90

PKS Partai Oposisi yang Sangat Loyal Pada Solidaritas Kebangsaan



Oleh : Rosandi Ardi Noegraha
Dosen dan Pegiat Sosial

Mewabahnya virus corona di dunia, termasuk di Indonesia menjadi satu keprihatinan seluruh elemen bangsa, tak terkecuali bagi sebuah Partai politik, seperti PKS. 

Sejak awal kemunculan wabah covid-19 di Indonesia, yang telah merengut jiwa kurang lebih 600 orang, PKS menjadi partai terdepan untuk memberikan himbauan kepada seluruh elemen bangsa, termasuk kepada seluruh kadernya,  agar serius dan mentaati semua instruksi pemerintah, serta pihak-pihak yang punya kompetensi pada masalah virus covid-19 ini,seperti ahli kesehatan dan termasuk di dalam Majelis Ulama Indonesia(MUI).

Pada miladnya ke 22 tahun yang jatuh pada tanggal 20 April 2020, kemarin. Fraksi PKS DPR RI menyambut Milad ke-22 PKS dengan memperkuat komitmen melayani rakyat, hal ini disampaikan oleh Ketua Fraksi PKS DPR dalam sambutannya tentang milad ke-22 PKS.

Bentuk komitmen terhadap nilai-nilai solidaritas PKS tercermin dari pernyataan Ketua Fraksi PKS DPR,  bahwa ditengah kondisi pandemi corona yang melanda bangsa ini, bukannya surut, Fraksi PKS justru meningkatkan pelayanan dengan aksi nyata kepedulian kepada rakyat khususnya mereka yang terdampak langsung, tenaga medis, pekerja informal dan harian, serta masyarakat miskin dan marjinal. Fraksi PKS DPR RI juga mengajak segenap komponen bangsa untuk meningkatkan solidaritas dan gotong royong, bahu membahu membantu rakyat yang kesusahan.

PKS memang partai yang terkenal sejak lama sebagai partai merakyat, terbukti antara komitmen ucapan dan implementasinya,  tidak hanya ucapan para elit,  tetapi di jalankan di semua jenjang struktural sampai tingkat bawah.

Sebagai contoh di pengurus  wilayah PKS provinsi Jawa Barat,  telah menginstuksikan kepada semua anggota dewan wilayah, kota dan kabupaten untuk menyisihkan gajinya untuk membantu masyarakat yang terpapar virus covid-19.

Untuk yang kesekian kalinya bangsa Indonesia diajarkan oleh PKS,  untuk  selalu mengedepankan nilai solidaritas pada setiap masalah kebangsaan, mendahulukan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi,  karena ini merupakan modal dasar untuk penyelesaian masalah dan sekaligus mewujudkan kekokohan dan kemajuan bangsa. 

Terbayang jika kepedulian ini,  dilakukan oleh seluruh partai politik dan semua elemen bangsa,  dalam waktu yang tidak lama masalah wabah covid-19, akan segera terselesaikan. Semoga dengan hadirnya bulan ramadhan yang penuh keberkahan,  wabah corona segera dapat diatasi,hilang di bumi Indonesia tercinta, sehingga bangsa ini dapat kembali menjalankan semua aktifitas kehidupan secara normal seperti biasanya. Aamiin
PKS Partai Oposisi yang Sangat Loyal Pada Solidaritas Kebangsaan Reviewed by Scie on 2:27 AM Rating: 5

3 comments:

  1. Baarakallaah....Semoga PKS tetap istiqamah

    ReplyDelete
  2. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.