De Heirs 2024, Youth Camp Seru Ala Garuda Keadilan Klaten





oleh: Ummu Ammal


Apa jadinya kalau 90 muda mudi dari seluruh Klaten berkumpul, saling silaturahmi dan berkolaborasi dalam perkemahan pemuda? Terbayang serunya, kan?


September lalu, Garuda Keadilan bersama GEMA keadilan wilayah Klaten menyelenggarakan kemah pemuda yang bertajuk  De Heirs Youth Camp 2024, Gali Potensimu! Ciptakan Karya Terbaikmu!


Kata De Heirs yang berarti sang pewaris dipilih sebagai pengingat bahwa para pemuda adalah pewaris perjuangan dakwah dari orang tua dan para pendahulu. Kata ini tidak sembarangan dipilih pertama dari segi filosofis  dan kedua kata ini diambil dari judul drama Korea yang populer yang diharapkan bisa menarik perhatian calon peserta.




Setidaknya ada tiga pokok kegiatan kemah pemuda yang bertempat di Bumi Perkemahan Tirta Mulya Kalikotes, Klaten; 

1. Edukasi tentang peran pemuda,

2. Sharing dan diskusi minat dan bakat peserta, 

3. Acara membangun persahabatan (malam kebersamaan dan outbond).


Kemah ini terbuka untuk peserta dari usia 15 hingga 25 tahun untuk ikut serta. Ragam usia peserta yang mengikuti acara diharapkan menjadi ajang bersosialisasi lintas usia sehingga bisa saling belajar dan bekerjasama. 


Sebagaimana yang disampaikan Ahmad Izzudin selaku ketua panitia Youth Camp 2024, 

“Saya berharap teman-teman bisa memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki untuk memajukan Klaten ataupun di organisasi-organisasi pengembangan diri teman-teman masing-masing."

Youth Camp mewadahi pemuda Klaten untuk saling bertemu, lalu berdiskusi tentang bakat produktif dan bisa saling berkolaborasi.


Garuda Keadilan dan GEMA keadilan wilayah Klaten mengajak peserta untuk tetap berjejaring dan saling terhubung dalam kegiatan tindak lanjut kemah pemuda. Tindak lanjut kegiatan direncanakan setiap dua bulan sekali dalam bentuk diskusi minat dan bakat dan proyek kolaborasi pemuda Klaten.

Posting Komentar

0 Komentar