Semarak Kemerdekaan RI Ke-79, PKS Tandes Surabaya Ajak Relawan Perempuan Wisata Ke Jati Sewu dan Lomba Agustusan

 


Oleh: Novita Ratna Andadari (Divisi Ketahanan Keluarga BPKK DPD PKS Surabaya)


Ahad, 1 September 2024 masih dalam rangka memperingati dan menyemarakkan HUT RI Ke-79 Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS Tandes Surabaya mengajak relawan perempuan wisata ke Jati Sewu.


Tidak kurang dari 25 relawan PKS hadir untuk terus solid mendukung kegiatan BPKK PKS kecamatan Tandes Surabaya. Antusiasme mereka nampak dari sejak pagi pukul 06.30 WIB sudah berkumpul di lokasi yang  disepakati.


Menggunakan transportasi kereta kelinci yang juga membuat para relawan semakin bersemangat untuk berwisata keliling ke destinasi Jati Sewu di kabupaten Gresik.


Tujuan kegiatan ini selain memperingati HUT RI Ke-79, yaitu agar relawan perempuan BPKK PKS Kecamatan Tandes semakin solid dan terus berkhidmat untuk rakyat. Bahwa PKS tidak hanya bekerja saat pemilu menjalankan amanah konstitusi, namun pasca Pemilu tetap terus melayani masyarakat. Itu adalah ruh dari PKS. 


Relawan perempuan PKS ini terdiri dari para Koordinator Saksi Perempuan, Penggerak Rumah Keluarga Indonesia (RKI) setiap ranting serta panitia BPKK Kecamatan Tandes Surabaya.



Kereta kelinci yang membawa relawan perempuan PKS setibanya di lokasi wisata langsung berswa-foto di depan gerbang tempat wisata Jati Sewu.


Kegiatan ini diawali senam pagi yang dipimpin oleh instruktur senam dari Ketua Ranting RKI Kelurahan Karangpoh dan Balongsari ibu Yuli Aryani  caleg pada Pemilu 2024). Senam PKS mengiringi gerak dan langkah relawan perempuan, berkeringat memenuhi asupan jasmani agar tetap sehat.


Usai senam PKS, acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKS. Suasana banyaknya pohon Jati yang teduh di lokasi menambah khidmat acara. 


"PKS tidak hanya membersamai saat Pemilu ya ibu-ibu, namun juga setelah Pemilu tetap melayani, kami sampaikan terima kasih sudah hadir di acara ini dan mohon maaf apabila ada pelayanan yang kurang optimal", ujar Evi Rohmawati Ketua BPKK PKS Kecamatan Tandes Surabaya dalam sambutannya.


Acara yang tak kalah seru adalah perlombaan yel-yel PKS dan menyanyikan lagu bertema kemerdekaan. 


Tiga kelompok berdiskusi membuat yel-yel. Berikut yel-yel kreatif perempuan PKS:


Yel Kelompok 1:

NKRI harga mati

PKS selalu di hati

Bersama membangun negeri

Yes...yes... yes 


Yel Kelompok 2:

Iki piye iki piye Iki piye

kelompok loro (2) kok seje Dewe

Seneng mbantu rak nyate

Sejahtera wargane

PKS pancen oke


PKS...yes..yes....


Yel kelompok 3:

Rek ayo rek melok aku Nang PKS 

Rek ayo rek rame-rame berbarengan 

Cak ayo cak sopo gelem melu nang PKS 

PKS yes...yes...


Selain lomba membuat yel-yel, relawan perempuan PKS diajak untuk lomba memindahkan tali karet secara estafet. Suasana semakin semarak dengan tepuk tangan dari peserta yang menyemangati timnya.


Sesi berikutnya adalah acara bebas, relawan perempuan PKS diberikan waktu sekitar satu jam untuk menikmati suasana wisata Jati Sewu.


Menjelang siang hari, acara makan-makan bersama dengan beralaskan daun pisang memanjang menu sambelan menambah kedekatan para relawan perempuan PKS. 


Adapun testimoni dari peserta relawan perempuan PKS mereka bahagia bisa ikut acara kali.


"Saya ikut nglencer bareng derek-derek PKS alhamdulillah seneng banget bisa ikut kegiatan hari ini, ikut senam PKS, lomba, ikut makan bersama, kedepannya harapan saya semoga PKS bisa lebih dekat lagi ke warganya khususnya ibu-ibu juga bisa mengayomi kami, doa untuk PKS sukses terus PKS maju jaya," pesan ibu Mulyana Penggerak RKI Kelurahan Balongsari Tandes Surabaya.


"Di pagi hari ini kita sedang mengikuti acara PKS yaitu jalan-jalan ke Jati Sewu, acaranya meriah, banyak ibu-ibunya dan lombanya juga seru dapat hadiah, semoga PKS selalu jaya dan terus melayani masyarakat," tutur Eny Andayani Koordinator Saksi Kelurahan Balongsari Tandes Surabaya.

Posting Komentar

0 Komentar