Pak Firman dan Pak Sugiyono Insya Allah engkau syahid di jalan Allah



Tadi malam, pukul 1.20 pintu rumah saya diketuk 3 jamaah Masjid Al Hasan 2 Bumi Panyileukan. Saya membuka pintu, mereka langsung to the point, "Pak Sahidan, punten karena mengganggu tidurnya, Ibu saya meninggal dan rencana akan dibawa ke Ngawi Jawa Timur, minta tolong ke Pak Sahidan agar bisa mencarikan ambulans!" Ujar Pak Sugiyono. 


"Insya Allah segera saya usahakan, tapi perlu diketahui untuk jarah jauh biasanya ambulans PKS atau lembaga amal tetap mengenakan biaya operasional bensin, tol, driver, tapi tetap jauh dari tarif ambulans umum, oke segera saya usahakan!" jelasku singkat dan kemudian kita sepakat untuk memberangkatkan setelah sholat Ied. 

Saya kemudian menghubungi beberapa driver ambulans untuk melihat tarif yang ditawarkan dan tidak ada yang deal. Kemudian pada waktu bersamaan kira-kira pukul 03.50 dinihari, terhubung dengan Pak Firman driver ambulans DPW PKS Jawa Barat dan Pak Nendar driver ambulans Rumah Zakat. Akhirnya deal pilih ambulans DPW PKS Jawa Barat.


Pak Firman, terlihat semangatnya melayani orang, tidak masalah dengan tarif yang hanya cukup untuk operasional PP Bandung-Ngawi. "Penting orang tahu bahwa PKS ikhlas melayani masyarakat," jelasnya. Pak Firman sudah hadir sejak pukul 06.15 WIB dan ikut sholat Ied di Masjid Al Hasan 2, setelah sholat saya mengajaknya sarapan lontong Medan di rumah saya  dan disuguhkan juga kopi gayo (ternyata menjadi momen sarapan dan minum kopi gayo untuk terakhir baginya). Kami larut dalam ngobrol hangat sambil sarapan. Selesai sarapan, beliau ke rumah duka, saya ke masjid persiapan qurban sambil menunggu jenazah untuk disholatkan. Setelah jenazah disholatkan, saya menyalaminya mendo'akan keselamatan di perjalanannya. 


Waktu berlalu, saya kemudian sibuk dengan urusan qurban, tiba-tiba masuk telepon ke Pak RW. Pak RW berteriak di kerumuman panitia Qurban, "Pak Sugiyono dan driver ambulans PKS meninggal kecelakaan di tol daerah Tegal," teriaknya.  Saya tak bisa menahan air mata, teringat kenangan tadi pagi bersama Pak Firman , Insya Allah beliau syahid, teringat kenangan bersama Mas Sugiyono pekan lalu di Aksi Bela Palestina (Insya Allah beliau juga syahid), begitu banyak kebersamaan bersama beliau. 



Pak Firman wajahnya tidak asing. Meski hanya interaksi langsung baru sekali ini. Hanya sekali tapi berkesan, wajahnya teduh, semangatnya kuat. Semoga Allah memberikan tempat terbaik untuknya. 


Mas Sugiyono, tetangga, sekaligus sahabat, orangnya shalih, tak banyak berkata-kata, senyumnya ramah lembut sekali, tidak mau punya musuh, suka bersedekah.  Setiap saya ajak ikut kegiatan, beliau selalu siap, terakhir pekan lalu ikut Aksi Bela Palestina di Gedung Sate. Semoga Allah memberikan tempat terbaik untuknya.


Sahidan

Warga Panyileukan Kota Bandung 


#

Mengenang Akh Firman Nurdi: Bersama Meringankan Beban Keluarga


Dalam setiap tugasnya, akh Firman telah menjadi cahaya bagi yang membutuhkan pertolongan. Namun, kini cahaya itu telah redup karena beliau telah meninggalkan kita dalam kecelakaan tragis saat bertugas sebagai pengemudi ambulance PKS. Saat ini, keluarga almarhum akh Firman membutuhkan bantuan kita untuk meringankan beban yang begitu berat.


Mari kita bergandengan tangan dalam kebaikan. Setiap sumbangan yang Antum berikan tidak hanya sekadar donasi, tetapi juga sebuah tindakan nyata untuk memberikan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan akh Firman Nurdi. Tak ada kata terlambat untuk memberikan bantuan, karena setiap kebaikan akan selalu memiliki dampak yang besar.


Dengan bersatu untuk akh Firman kita belajar arti sejati dari solidaritas dan kepedulian. Mari kita berikan yang terbaik untuk keluarganya, sebagai wujud terima kasih atas pengorbanan besar yang telah diberikan oleh almarhum.


Sekali lagi, mari buktikan bahwa kebaikan akan selalu menang. Mari bersama-sama meringankan beban keluarga akh Firman dan menjadikan dunia ini tempat yang lebih hangat dan penuh kasih.


Rumah Duka: 

Komplek Griya Bandung Indah Blok K5 No 3A Desa Buahbatu Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung


Donasi dapat disalurkan melalui rekening:

Bendahara DPC PKS Bojongsoang

1. Mandiri: 1300010350406 atau

2. BSI: 7230582399

atas nama Agus Widodo, 

Konfirmasi transfer ke no WA : 081394047894


Jazakallahu ahsanal jaza atas perhatian dan dukungan antum semua.


*DPC PKS Bojongsoang*

Posting Komentar

0 Komentar