Mendapatkan Tugas di Payakumbuh



Oleh : Irsyad Syafar


Sudah menjadi budaya dan tradisi di PKS bahwa meminta-minta jabatan itu dianggap kurang baik. Sebab, sebagai Partai Dakwah, kader PKS itu harus mencerminkan ajaran Islam itu sendiri. Di dalam Islam, jabatan itu adalah amanah. Dan di akhirat nanti bisa menjadi kehinaan dan penyesalan bila tidak dilaksanakan dengan baik.


Karena itulah, saya tidak pernah meminta jabatan apapun di PKS. Baik sebagai ketua partai, anggota dewan, apalagi menjadi kepala daerah. Sebab saya menyadari itu adalah amanah dan beban yang berat.


Saat ini, kembali partai memerintahkan saya untuk mencalonkan diri dalam pilkada Kota Payakumbuh. Saya bukanlah yang terbaik di PKS, apalagi di Payakumbuh. Masih banyak tokoh lain yang lebih baik dan pantas.


Namun, sebagai seorang kader saya adalah bagaikan prajurit. Bila mendapat tugas, akan saya laksanakan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin. Tentunya semua akan terpulang kepada masyarakat kota Payakumbuh. Merekalah yang akan menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin mereka.


Bismillaah, kepada Allah kita berserah diri.

Posting Komentar

0 Komentar