Sappe, Si Anak Nelayan, Tembus DPRD Kota Parepare

 


Sappe, si anak nelayan dari pesisir Pantai Tonrangeng, Lumpue, Parepare, berhasil meraih 2.301 suara atau kursi ketiga di Dapil 1, Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. KPUD Parepare telah menyelenggarakan pleno pada tanggal 27 Februari 2024. 


Sappe sempat viral usai tampil di kampanye Anies Baswedan, menyampaikan aspirasi kaum nelayan. Meski ramai cibiran yang ditujukan padanya, dalam klarifikasinya, Sappe menuturkan bahwa memang beliau merupakan nelayan. Namun, Sappe mengakui jika dirinya terjun ke politik karena melihat adanya ruang untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat dan sebagai penyambung lidah rakyat dengan pemerintah.



Sappe bergabung dengan PKS tahun 2023 lalu. Oleh pengurus PKS Kota Parepare, Sappe diamanahkan sebagai Juru Bicara (Jubir) partai. Ketua Kelompok Nelayan Kessi Pute ini, sebelumnya pernah di Partai Demokrat, Gerindra, dan Nasdem. Pemilu 2019 lalu, Sappe bergabung di PBB dan nyaris lolos sebagai anggota Dewan. Sappe diketahui pernah bekerja sebagai pemulung. Selain itu, sosok tinggi besar berambut gondrong dengan gaya nyentrik ini pernah menjadi supir angkutan lintas kota, jurusan Parepare-Makassar. Tahun 2020, Sappe merintis warung makan di atas bibir pantai Tonrangeng yang dikenal “Warung Patato”. Warung ini mengolah ikan hasil tangkapan nelayan.


Selamat Bekerja "Saudara Kita", Sappe! Semoga sukses mengemban amanah warga Parepare bersama PKS!


~


Azwar Tahir 

Reli PKS Sulsel

Posting Komentar

0 Komentar