Profil Caleg DPR RI Dapil Sumbar I: Siapa dan Kenapa Ibrahim Irwan Prayitno?



Nama Ibrahim Irwan Prayitno viral beberapa hari ini. Viral karena Ibrahim masuk dalam nama Bakal Calon Anggota DPR RI yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat I.

 

Viral karena beliau putra dari Irwan Prayitno, tokoh PKS yang pernah menjadi gubernur Sumatera Barat dua periode. Ibunya juga Nevi Zuairina, yang saat ini menjadi Anggota DPR RI Periode 2019-2024. Ini memang fakta yang tak terbantahkan, namun masuknya nama Ibrahim Irwan Prayitno ke jajaran calon anggota DPR RI dari PKS bukan karena alasan keturunan semata, dibalik itu ia memiliki potensi dan semangat yang luar biasa.

 

Ibrahim Irwan Prayitno lahir di Kuala Lumpur, 14 Agustus 1997. Dari segi umur masih 26 tahun, saat ini berprofesi sebagai pengusaha dan sudah berkeluarga. Tergolong sangat muda untuk politisi. Apatahlagi maju untuk DPR RI, namun tekadnya mewakili dan menyalurkan aspirasi kalangan muda Sumatera Barat sangat kuat.



 

Ibrahim Irwan Prayitno saat ini terus melakukan pendekatan dan memaparkan visi misi dan mimpinya kepada anak-anak muda di wilayah Dapil Sumatera Barat I. 


Ketika penulis bertanya apa alasan dari Ibrahim maju yakni untuk mengisi keterwakilan Generasi Z atau kalangan muda. Karena pemilih gen Z sangat banyak. Dan yang paling penting untuk dapat bersuara terkait banyaknya permasalahan. Serta menjadikan hal tersebut suatu solusi dan aksi demi kebaikan seluruh rakyat Indonesia.

 

(Elfit Gusrizal)

Posting Komentar

0 Komentar