Tak Sengaja Bertemu Bang Aak, Anggota DPRD Jabar di Angkringan Jatimakmur

Anggota DPRD Jabar, Asep Arwin Kotsara (ketiga dari kiri)


Oleh: Bang Roni Rongsokan


"Yah! nanti malam kita makan malam nasi bakar di angkringan depan halaman rumahnya Bang Choi ya," kata istriku.

 

"Siap,” kataku.

 

Motor matic injeksi tahun 2013 ku nyalakan. Motor yang sudah sepuluh tahun setia menemani. Selanjutnya kami berdua menyusuri jalan raya dengan motor itu.

 

Kurang lebih sepuluh menitan sampailah di angkringan hidangan istimewa. Di teras halaman rumah Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi Bang Choiruman Joewono Putro alias Bang Choi. Kami pesan nasi bakar, sate paru, sate ati ampela dan teh hangat. Tak lupa wedang jahe.

 

Saat lahap menyantap hidangan, tak sengaja ketemu anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS. Bang Asep Arwin Kotsara namanya.

 

Agak minder saya menyapa beliau. Saya membayangkan seorang tukang rongsokan macam saya bertemu anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, gimana rasanya gitu ya..😁😁😁

 

Eh ternyata beliau orangnya ramah dan baik. Beliau bilang, "bang yang namanya anggota dewan itu wakilnya rakyat. Jadi rakyat itu ya atasan saya, bukan karena sudah jadi wakil rakyat kita jauh sama rakyat, justru dengan dekat sama rakyat kita jadi tahu apa yang jadi  problem di masyarakat,” ujar bang Aak (Asep Arwin Kotsara) lagi.

 

Obrolan santai dengan hidangan hangat dan wedang jahe yang menyegarkan, akrab kami berbincang tak terasa hingga lebih dari satu jam.

 

Terima Kasih Bapak Dewan, perjumpaan ini sungguh sangat berkesan.


#


Kenapa nama penulisnya "Roni Rongsokan" ???


Kisahnya ada di sini: Pemulung Militan dari Jatiwaringin

Posting Komentar

0 Komentar