Pemulung Militan dari Jatiwaringin

 

Sebut saja nama saya R. Pekerjaan sehari hari pemulung jual beli barang rongsokan. 

Profesi kelas bawah bukan menjadi halangan buat bergerak mengenalkan partai ini, Partai Keadilan Sejahtera. 

Dengan gerobak dorong, saya bisa blusukan ke semua kalangan. Keliling komplek, ke warung kopi, nongkrong ngobrol bareng tukang ojek juga bisa. Baik itu ojek pangkalan juga ojek online. 

Bincang-bincang dengan pedagang asongan maupun tukang parkir pinggir jalan. Ngobrol ngalor ngidul hal pahit dan manisnya kehidupan. Dari bahasan soal dapur yang kudu terus ngebul, dana bansos yang di embat  tuyul, politik amburadul hingga yang terkini banjir akibat hutan gundul yang habis dibabat manusia bergajul.

Rintangan, ejekan memang ada. Bisa dikatakan makanan sehari hari. Namun tak sedikit juga yang tertarik dengan PKS karena program-programnya.

Yang gak suka cuek aja dan yang mulai suka awalnya nanya-nanya.

"PKS itu seperti apa?"

Setelah dijelaskan bahwa PKS ada tidak hanya tiap pemilu saja dan tahu giat PKS disetiap geraknya, mulailah dari suka menjadi cinta. 

Ada sebagian orang mengira dan menganggap PKS itu radikal. (mungkin ini karena belum kenal dan hanya baca satu sumber berita) dan dianggap PKS itu hanya untuk kalangan menengah bukan buat masyarakat kalangan bawah, namun itu bisa dibantah! toh pemulungpun bisa bergiat jadi anggota dan gerak bareng di partai ini bersama orang-orang yang beda profesi dan tingkat ekonomi.

Kisah sang Pemulung ini hendaknya dijadikan inspirasi bahwa  keterbatasan dan apapun profesi kita jangan jadikan halangan buat bergerak, bergiat dipartai dakwah.

Salam kenal untuk kader dan Anggota PKS di seluruh dunia.

๐Ÿ™๐Ÿ˜Ž✊

Dari Bang Rongsokan di  Jatiwaringin Pondok Gede Kota Bekasi

Posting Komentar

0 Komentar