Yeni Rahman di Mata Insan Pers Makassar, 8 Testimoni*



"Inspiring women. Bu Yeni Rahman perempuan yang sangat menginspirasi. Bukan politisi biasa atau karbitan. Betul-betul memulai karier politiknya dari bawah. Terpilih sebagai sebagai wakil rakyat karena memang dicintai oleh masyarakat. Sangat-sangat lantang menyuarakan kepentingan masyarakat di dewan. Sosoknya juga sangat sederhana. Pernah suatu ketika bertandang ke rumahnya untuk wawancara.  Dan sama seperti ibu rumah tangga yang lain. Beliau mengerjakan pekerjaan domestik. Hal yang sudah jarang didapati dari seorang politisi perempuan yang memiliki karier mentereng. Sebagai seorang jurnalis sekaligus perempuan, sangat-sangat bangga bisa mengenal dan belajar banyak dari perjuangan Bu Yeni Rahman"


(Dewi Yuliani, Pimpinan Redaksi bukamatanews.id)


"Saya mengenal Ibu Yeni Rahman sebagai anggota dewan yang vokal dan kritis terhadap masalah-masalah di Kota Makassar. Khususnya masalah krusial di masyarakat”


(Muhlis Majid, Jurnalis Harian FAJAR)


“Sosok ibu yang satu ini sangat berbeda dengan tampilannya. Di balik sosoknya yang keibuan tersimpan kekuatan yang besar. Bagaimana untuk peduli, mendorong, dan memotivasi orang-orang sekitarnya. Oleh karena itu tidak salah lagi Ibu Yeni Rahman sangat dekat dengan masyarakat Makassar.”


(Chadijah Ngawing, Reporter Smart FM)


"Tak banyak yang berani menentang arus utama dan memilih berdiri di pinggiran dalam politik. Namun, Ibu Yeni Rahman memilih jalan itu dan setia pada masalah-masalah hati nurani manusia di zaman kita. Kini ia tumbuh menjadi pengkritik ulung. Suaranya lantang tanpa kompromi. Sebab itu, darinya kita masih punya harapan bahwa demokrasi akan membaik di negeri ini, di zaman ini,"


(Kamsah Tahir, Makassar Terkini)


“Saya mengenal Ibu Yeni Rahman sekitar tahun 2018, beliau dikenal sebagai politisi yang sangat ramah dengan masyarakat, begitupun dengan awak media. Saya bahkan tidak pernah ditolak jika ingin meminta komentar perihal tanggapan terkait program pemerintah, atau kritik tentang program pemerintah.


Yeni Rahman menurut saya cukup kritis dalam memberikan tanggapan, terlebih jika hal tersebut berkaitan dengan program pemerintah yang bersifat tidak pro masyarakat, apalagi sampai merugikan masyarakat.”


(Ira, Fajar TV)


“Yeni Rahman sosok Kartini masa kini, selama menjadi wakil rakyat 2 periode beliau kekeh memperjuangkan hak-hak masyarakat kota Makassar. Ia menjadi contoh perempuan bisa berkarir dan menjadi ibu dan tetap mempertahankan ukhuwah islamiah. Selama menjadi wakil rakyat beliau sosok yang kritis namun bersahabat dengan media, tidak susah meminta waktu untuk wawancara, tanggapannya juga berbobot dan tidak asal bunyi. Bangga memiliki wakil rakyat yang merepresentasikan perempuan islami yang kuat dan cerdas.”


 (Nila, Kompas TV)


“Yeny Rahman di mata media adalah legislator tulen yang senantiasa memperhatikan rakyat. Tidak neko-neko dan tipikalnya kritis. Jika tidak sesuai  program yang dilakukan oleh Pemerintah Kota maka senantiasa dikritik. Sosok yang perlu di teladani.”


(Ardiansyah Razak, Media Djournalist.com)


“Cepat merespon telfon wartawan jika butuh narasumber untuk wawancara terkait isu yang sedang viral. Sangat ramah terhadap wartawan sehingga wartawan juga nyaman jika berhadapan dengan ibu yeni. Wartawan melihat ibu yeni sangat kritis dalam segala hal berkaitan dengan pemerintahan.”


(Nurjannah, Herald SulSel)


~


Reli PKS Sulsel

Posting Komentar

0 Komentar