PKS dalam PKS, Hal Menarik di Pidato Politik Ahmad Syaikhu di #Milad21PKS



Presiden PKS Ahmad Syaikhu hadir dan memberikan pidato politiknya di perayaan MIlad ke 21 Partai Keadilan Sejahtera yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Sabtu 20 Mei 2023. Ia memberikan salam kepada tokoh-tokoh yang hadir.

Ada beberapa hal menarik dalam pidato beliau, diantarnya soal 4 Pilar Politik. Dalam berjuang, kata Ahmad Syaikhu PKS senantiasa berpedoman pada 4 Pilar Politik yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Apa saja itu?

1. Politik Kebangsaan

Politik Kebangsaan, menyerukan agar kita mampu bersinergi mencari titik temu dengan seluruh elemen anak bangsa lintas agama, suku, dan kelompok untuk bersama-sama membangun negeri.

 

2. Politik Pemberdayaan

Politik Pemberdayaan, dengan tulus dan ikhlas memberikan pelayanan dan manfaat nyata bagi masyarakat sepanjang waktu, tidak hanya mendekati pemilu. Memberdayakan masyarakat agar mereka Pintar, Kaya, Sehat (PKS).

Nah ini hal menariknya! Pintar, Kaya, Sehat. 

Generasi mendatang bangsa harus pintar-pintar, Berarti sektor pendidikan negeri ini harus diperbaiki. Generasi mendatang bangsa harus kaya, sejahtera secara ekonomi. Kejar ketertinggalan dari negara lain. Jangan berhenti di level negara berkembang. Generasi kita harus sehat, karena sehat adalah modal utama. Tak ada pergerakan tanpa kesehatan yang prima. 


Pintar,  Kaya, Sehat! disingkat PKS.

PKS dalam PKS

Partai Keadilan Sejahtera yang akan memperjuangkan Pintar, Kaya, Sehat


 

3. Politik Silaturahim

Politik Silaturrahim, membangun silaturrahim dan komunikasi dengan seluruh elemen anak bangsa. Pilihan politik boleh berbeda dan harus kita hormati, tapi silaturrahim tidak boleh terhenti. 


Ini juga penting. Jangan sampai politik malah mencerai-beraikan. Jangan lagi ada fitnah dan hoax berseliweran. 

 

4. Politik Spiritual

Politik Spiritual, senantiasa melibatkan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dalam mengarungi perjuangan politik agar mendapatkan bimbingan dan perlindungan, dijauhkan dari fitnah dan berbagai godaan untuk berbuat keburukan. Memohon kepada Allah SWT Sang Pemilik Kekuasaan agar diberikan kemenangan yang berkah dan bermartabat.'


Ini adalah semangat bernegara kita. Sila pertama Pancasila dan Pasal 29 UUD 1945. Selamat Milad PKS. Terima kasih Ustadz Ahmad Syaikhu telah membawa PKS lebih siap menuju 2024. 


#

Relawan Literasi PKS

Posting Komentar

0 Komentar