Secercah Harapan, Secerah Mentari Bumi Khatulistiwa



Oleh: Zamzam Nurzaman HM


Dengarlah kicau burung-burung bernyanyi

Menyambut mentari pagi indah dan berseri


Sebagai tanda puji pada Yang Kuasa

Atas nikmat alam raya untuk kita semua


Reff:

Syukurku penuh pasrah kupanjatkan

Doa penuh kuhaturkan hanya kepada-Mu Tuhan

Ya Illahi Rabbi, tuntun dan bimbinglah kami

Agar dapat menikmati indah alam ini


Syukurku penuh pasrah kupanjatkan

Doa penuh kuhaturkan hanya kepada-Mu Tuhan

Ya Illahi Rabbi, tuntun dan bimbinglah kami

Agar dapat menikmati indah alam ini, indah alam ini


*)Pagi Yang Cerah, Snada.


Dua hari terakhir cuaca pagi hari di kota Pontianak Kalimantan Barat bisa dibilang mendung. Dingin menyapa berbalur angin yang menambah kesejukan. Beranjak siang, nampak karakteristik aslinya yang panas membara. Namun tiba-tiba terhempas oleh gulungan awan hitam yang menaburkan hujan. Bahkan hari Jum'at (18/11/2022) beberapa kanopi di kawasan bandara roboh tak berdaya. Pun pintu teralis gudang kargo yang terkapar kena hantam angin kencang. Menjelang sholat Jum'at, beberapa pohon di jalan Arteri Supadio ikut tumbang.


Pagi ini, mentari bersinar terang. Tak terlihat awan yang menghalangi. Cuaca terasa lebih hangat. Sepulang dari surau setelah sholat shubuh, langit bersih bertabur sinar bintang. Sempat tertegun beberapa saat untuk menikmati pemandangan yang terbilang langka. Semoga menjadi pertanda keberkahan yang siap menyapa setiap insan di Kalimantan Barat.


Rencana kehadiran Habib Salim Segaf Al-Jufri pada hari Sabtu (19/11/2022) di Kota Pontianak, telah membuncahkan kebahagiaan di setiap jiwa para anggota PKS dan juga masyarakat Kota Pontianak, Kubu Raya da sekitarnya. Bahkan ada informasi masyarakat Kayong Utara siap menyambut kehadiran Dr. Salim.


Bagi para anggota dan pengurus PKS, kehadiran Ketua Majelis Syuro tentu merupakan hadiah mewah dan indah. Momen yang belum tentu terulang setiap tahun. Maka antusiasme berbalut cinta, semangat penuh harap akan ilmu, sikap siap berkorban untuk mendulang kemenangan, terpancar terang bak sinar mentari pagi ini.


Semoga kehadiran Habib Dr. Salim di kota Pontianak menjadi keberkahan tersendiri untuk menjadikan bumi Khatulistiwa yang bhaldatun Thoyyibatun wa robbun ghofur . 

Aamiin.

Posting Komentar

0 Komentar