Anggota Pandu Keadilan PKS Banjarnegara Lari Sejauh 17,08 KM dari Karangkobar menuju Puncak Lawe

 


Oleh: Humas PKS Banjarnegara


Nur Fauzan, anggota Pandu Keadilan PKS Banjarnegara telah melakukan aksi lari sejauh 17 km lebih dari Karangkobar menuju puncak Gunung Lawe Banjarnegara Jawa Tengah, tempat dilaksanakannya upacara pengibaran bendera Merah Putih. Pada Rabu pagi (17/8/2022).


Ia yang merupakan salah satu anggota Pandu Keadilan PKS Banjarnegara mengikuti kegiatan tersebut. Gunung Lawe merupakan gunung yang terletak di Desa Kendaga Kecamatan Banjarmangu jaraknya kurang lebih 10 km dari pusat kota Banjarnegara.


Dari Karangkobar untuk sampai ke Gunung Lawe, Fauzan melalui jalan raya Banjarnegara Karangkobar yang treknya terdapat banyak turunan dengan kemiringan bervariasi dan belokan tajam. Namun setelah sampai di pintu masuk kaki gunung Lawe, treknya berganti menanjak dengan kemiringan lebih dari 30 derajat, dengan jarak kurang lebih 3 km.


Bapak empat anak ini sudah terbiasa melakukan kegiatan lari (joging). Dalam sepekan tidak kurang dari lima hari melakukan kegiatan ini, sekali joging menempuh jarak kurang lebih 5 km. Sudah banyak event lari yang dikuti, baik lari secara daring maupun luring, saat ini sedang mengikuti event lari menempuh jarak 77 km.


Saat ditanya apa motivasi melakukan ini semua, Fauzan menyampaikan kalau motivasinya joging untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, sehingga bisa melakukan kegiatan sehari-hari dengan lebih baik tanpa kendala kesehatan.


"Motivasi saya melakukan kegiatan lari ini untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, sehingga untuk mengerjakan kegiatan kebaikan  sehari-hari tidak terkendala tubuh yang tidak sehat," ucapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.


Ia juga mengajak kepada rekan rekan Pandu Keadilan dan masyarakat umum untuk memulai gemar menjaga kesehatan dengan kegiatan yang murah yaitu lari atau jalan kaki untuk menuju kehidupan yang lebih sehat sambung Fauzan dalam percakapan melalui telepon sesaat sebelum percakapan berakhir.

Posting Komentar

0 Komentar