Sepeda Resky dan Biaya Masuk Sekolah




Oleh: Agus Widodo, S.T.P (Bendahara DPD PKS Bandar Lampung)


Sepeda anak-anak ini milik Resky siswa kelas 6 SD di Kelurahan Tanjung Baru Kecamatan Kedamaian Bandar Lampung yang kemarin baru lulus dan akan masuk ke SMP ditahun ajaran baru ini. Sepeda ini hadiah dari bundanya Resky, Bu Rita yang dibelikannya sebelum bulan ramadhan kemarin.


Sehari-hari Bu Rita bekerja sebagai asisten rumah tangga, dan sepeda ini dibelikannya agar Resky lebih semangat untuk terus belajar ke sekolah dengan bersepeda. 


Beberapa hari yang lalu, sepeda kesayangan Resky diiklankan untuk dijual oleh Bu Rita, bundanya Resky, karena perlu untuk biaya Resky mendaftar ke SMP negeri yang dekat dengan rumahnya. 


Miris dan sedih rasanya melihat kondisi banyak masyarakat kita yang hari ini dalam kesulitan dan himpitan ekonomi, harga-harga kebutuhan pokok terus meningkat, sulit mencari pekerjaan, penghasilan menurun dan seterusnya...

Setelah kemarin minyak dan telur, hari ini cabai dan bawang naik. 



Alhamdulillah, siang tadi kami bisa bersilaturahim ke rumah Bu Rita untuk  menyampaikan bantuan pendidikan sekolah Resky, agar Resky bisa lanjut ke SMP negeri idamannya dan sepeda kesayangannya tidak dijual. Semoga Allah berikan kelancaran usaha dan pekerjaan untuk seluruh ibu-ibu di seluruh pelosok negeri yang hari ini sedang berjuang agar putra putrinya dapat terus bersekolah, agar kehidupan putra putrinya dapat lebih baik, untuk masa depan yang lebih baik. Aamiin ya robb.



Posting Komentar

0 Komentar