Sisi Lain Perempuan dan Perjalanan Menuju Titik Kesepahaman



Anugerah besar bagi perempuan adalah multitasking. Tak heran karena hal itu kemampuan berbahasanya menjadi lebih unggul dari laki-laki dalam hal tertentu. Membuatnya lebih produktif dengan berbicara, sehingga lebih lebar akses yang bisa dikerjakan.

 

Perempuan berbicara 24.000-50.000 kata dalam sehari. Oleh karenanya, kita mendapati banyak perempuan selalu bercerita ketika ada masalah.

 

Bagi banyak perempuan, bercerita adalah bagian dari mengurangi beban. Sedang buat laki-laki mereka adalah manusia singletasking. Fokus dalam satu hal, setelah selesai baru beralih ke hal berikutnya.

 

Kemampuan berbahasa laki-laki sekitar 5000-7000 kata (wow.. irit), karenanya banyak laki laki yang strategis kerjanya difikiran (hati hati overload kognitif).

 

Karenanya dari sekelumit perbedaan ini diantara banyaknya perbedaan, akan jadi dilema berkepanjangan apabila tidak dihidupkan saling kesepemahaman.

 

Saling kesepemahaman berciri; mengurai egoistis laki-laki dan mengendalikan egoistis perempuan.

 

Keinginan selalu benar dan didengar termasuk sifat sombong dan angkuh. Tentu tidak hendak kita turunkan pada generasi kita kan?

 

Agile dalam mendandani karakter masing masing, selincah kita mengendalikan layang layang.

 

Salam Hormat

Ketua BPKK PKS Lampung

 

Heni Nurmaini

Posting Komentar

0 Komentar