Tips Percaya Diri Ala Kang Asmul



Setiap individu memiliki tingkat kepercayaan diri yang berbeda-beda. Agar memiliki rasa percaya diri yang kuat, dalam Kultum Ramadhan PKS TV Bandung, pemilik brand Eticha, kang Asep Mulyadi (Asmul) memiliki tips yang sudah teruji melalui pengalaman pribadinya.


Memiliki kepercayaan diri yang tinggi, tak diragukan lagi, kalau orang tersebut akan  mencapai kesuksesan dalam karir dan hidupnya. Sedangkan yang mempunyai rasa percaya diri rendah atau minder, biasanya akan mendapatkan banyak kendala dalam meraih apa yang dicapainya.


Tips kang Asmul yang bisa kita praktikkan adalah:


1. Be Yourself

Jadilah diri sendiri, jangan paksakan diri menjadi orang lain. Hanya lelah yang didapat, ketika kita menggunakan topeng orang lain. Menjadi diri sendiri maka akan muncul kepuasan dan kebahagiaan yang tak tergantikan.


2. Memperbanyak Relasi

Dengan memperbanyak relasi, maka rasa minder dan ketidak percayaan diri akan berangsur-angsur hilang. Mulailah bergaul dengan orang-orang positif dan berkumpul dengan orang-orang yang shaleh.


3. Melatih Diri

Seringlah melatih diri. Misalnya dengan cara bincang-bincang  menghadap cermin, lalu luapkan kalimat positif yang menggugah rasa percaya diri.

"Asep kamu tuh hebat, Asep kamu luar biasa," demikian kang Asmul mencontohkan bagaimana agar rasa percaya diri terus meningkat, melatih diri setiap hari.


Tak ada yang tak bisa diubah, kalau keinginan kuat untuk mengubah tersemat dalam diri. Enyahkan rasa minder yang menghampiri, lalu ganti dengan percaya diri yang tinggi.



Tiesna

Reli Kota Bandung

Posting Komentar

0 Komentar