Bonjor yang Tenang Dilalap Si Jago Merah, PKS Temanggung Bergerak Membantu Korban



Desa Bonjor adalah salah satu desa dengan pemandangan alam pegunungan di Kecamatan Tretep Kabupaten Temanggung Jawa Tengah.  Ketenangan desa terusik Senin (24/5/2021) malam. Terjadi kebakaran di Dusun Kalitengah.

Api bermula dari salah satu kamar rumah milik warga. Sejumlah warga langsung bergerak keluar dan gotong royong berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.  Upaya menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Temanggung pun langsung dilakukan.

Bangunan rumah berpapan kayu itu dalam waktu sekejap ludes terbakar, lalu Si Jago Merah menyambar rumah tetangganya dan juga Musholla Al Ikhlas. Tujuh unit kendaraan Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Temanggung dengan 30 orang personil  terus berjibaku selama lebih dari empat jam.

 

 Tercatat delapan rumah dan satu musholla hangus terbakar dengan kerugian berkisar sembilan ratus juta rupiah.  Tim pemadam bersama warga berhasil menyelamatkan dua puluh bangunan lainnya beserta satu masjid. Angin yang kencang menjadi faktor utama percepatan rambat api serta medan pegunungan yang sulit dengan tanjakan, turunan, tikungan yang tajam menyebabkan tim pemadam kebakaran terhambat untuk melakukan penanganan.

 

Menanggapi musibah tersebut Ketua DPD PKS Temanggung, Yahya Pornomo, segera menginstruksikan kepada Kepanduan (Tim Keamanan dan Relawan PKS) Temanggung untuk segera koordinasi dan bergerak membantu. Instruksi tersebut segera ditindaklanjuti oleh Ketua Bidang Kepanduan Rahman  Wahyu Hindarto.

Rahman langsung bergerak mengumpulkan donasi yang bisa diberikan untuk membantu warga Desa Bonjor. Alhamdulillah, semoga bisa meringankan derita warga yang tertimpa musibah kebakaran ini.


Foto dan video kebakaran klik di sini 

Posting Komentar

0 Komentar