Rasa itu Muncul Setelah Membersamai Anak-Anak MHQ

 


Takjub..?

ya..!

Dua hari membersamai anak-anak Musabaqoh Hifzil Qur'an Pembinaan Anak Anggota PKS Bekasi Timur. Ada rasa haru dalam hati ini. Jujur  ini pertama kalinya kami mengikut sertakan anak-anak. Keysan Ahmad Rayhan, Kak Raisya dan Syekh Qori.  Ramadhan tahun kemarin adalah waktu-waktu muraja’ah, mengulang-ulang kembali hafalan Qur’an.

Bagi yang telah menyelesaikan 30 Juz Qur'an nya, kami mencarikan Guru Al Qur'an berstandar Imam Al - Jazari. Karena hafalanmu adalah Amanahmu. Hampir dipastikan muraja'ah adalah perjuangan.

Menghafalmu bisa selesai, tetapi muraja'ahmu hanya selesai ketika nafasmu berhenti. Di sinilah awal mula engkau hidup bersama Al Qur’an.

Hari hari kami adalah Al Qur’an.  Selain membersamai anak-anak biologis, kami bahu membahu membersamai anak- anak di lingkungan rumah. Setiap hari kami mengajarkan alif-ba-tsa, kepada anak-anak usia dini hingga remaja.

 

اللّهمّ ارحمنا بالقرآن

 

Semoga Allah SWT memberikan rahmat kepada kami dengan Al Qur’an.

 

Tetaplah bersama Al Qur’an karena hubunganmu dengan Al Qur’an tidak akan pernah berhenti.

 

Seperti layaknya seorang kekasih

 

Kadangkala ia terasa renggang padahal sudah sekuat tenaga kau menggenggamnya erat. Kadang ia jauh, meski kita terus mencoba mendekat.

Bukan, ia bukan hendak meninggalkanmu. Ia hanya sedang menguji cintamu, bahwa pada saat dilepaskan, apa yang akan kau lakukan: Mengejarnya ataukah membiarkannya pergi menjauh?

Yang sungguh-sungguh teruji cintanya, takkan pernah menyerah, apalagi pasrah. Teruslah memperjuangkannya! Inilah bukti kesungguhan cinta.

Hafalan terasa susah itu biasa, kau hanya perlu membuktikan cintamu dengan 'terus mengejar', bukan dibiarkan!

 

Barakallah fiikum kepada para pejuang dan penjaga Al Qur’an. Amanahmu terus memperbaiki memperbaiki bacaanya, mengulang-ulang agar tidak mudah lupa serta mempelajari isinya.

 

Selamat berjuang anak-anakku. Menang kalah bukan hal utama, yang penting engkau menikmati setiap makhraj dan sifat huruf yang keluar dari lisanmu. Masya Allah.

 

Ramadhan ke 13, 25 April 2021

 

Ummu AurisyaKeyshie - Susi LLestya.D

Posting Komentar

0 Komentar