Akan Ada Klub Ayah Di RKI


Rumah Keluarga Indonesia (RKI) meluncurkan beberapa program terbarunya, salah satunya adalah adanya Klub Ayah. Dengan tujuan agar ketahanan keluarga semakin kuat dengan  adanya peran ayah dalam keluarga.

 

Dengan adanya Klub Ayah ini keanggotan Rumah Keluarga Indonesia bukan hanya dari kalangan ibu-ibu saja, para ayahpun bisa turut bergabung menjadi anggota atau menjadi Relawan RKI.

 

RKI adalah salah satu wadah dari Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluaraga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera. RKI adalah pusat kegiatan penguatan dan pembinaan ketahanan keluarga berbasis masyarakat.

 

Setiap kader PKS yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan RKI disebut Penggerak RKI. Setiap orang (non kader) yang membantu pelaksanaan kegiatan RKI disebut Relawan RKI.

 

RKI yang ada disetiap DPC (Tingkat Kecamatan), haruslah bisa memperbanyak pusat pelayanan konsultasi terhadap masyarakat, mengingat kian hari semakin banyak keluarga di Indonesia yang terancam ketahanan keluarganya.

 

"RKI merupakan sarana rekrutmen, dan bisa disebut sebagai salah satu pintu dari PKS, untuk itu program-program yang akan dilakukan haruslah terukur berdasarkan data akurat, agar dapat menyentuh masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ungkap Ketua Departemen Ketahanan Keluarga BPKK DPP PKS, Eko Yuliarti Sirodj, pada acara Rapat Koordinasi BPKK DPW PKS Provinsi Banten, yang dilaksanakan pada hari Rabu, 31 April 2021 di Serang, Banten.


Ela Helawati

Reli Tangerang

Posting Komentar

0 Komentar