Mantapnya PKS Sebagai Oposisi

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu
 

Alhamdulillah hasil dari rakernas kemarin, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan tetap berada sebagai oposisi di pemerintahan. Konsistensi ini sungguh sangat diharapkan oleh semua lapisan masyarakat Indonesia.

Keputusan mantapnya PKS sebagai oposisi disampaikan langsung oleh Presiden PKS Ustadz Ahmad Syaikhu pada tanggal 18 Maret 2021. Bertepatan pada puncak acara Rakernas PKS yang ke-5. Semoga keputusan yang diambil PKS merupakan keputusan yang terbaik buat partai dan bangaa Indonesia.

Adanya oposisi ini sangat penting dalam sebuah negara. Dengan adanya peran oposisi yang diambil suatu partai bukan sebagai bentuk ketidaksukaan atau ketidakpercayaan kepada kepemerintahan. Tetapi sebagai bentuk controling jalannya roda pemerintahan.

Kebijakan PKS dalam mengambil keputusan sebagai oposan adalah untuk Checks and balances. Suatu pemerintahan tanpa adanya oposan bisa berakibat pemerintah tidak sehat. Kerena kebijakan kebijakannya tidak ada yang mengkritisi. PKS akan selalu mengontrol dan sebagai penyeimbang disetiap keputusan yang diambil oleh pemerintah.

Tentunya sikap yang akan diambil oleh PKS Insyaa Allah selalu berupaya mengedepankan kepentingan dan kesejahteraan Rakyat Indonesia. Semoga kedepannya PKS selalu menjadi garda terdepan dalam membela kepentingan masyarakat Indonesia.

Itu semua hanya bisa di lakukan bila PKS berada di luar parlemen. Semoga PKS bisa menjaga konsistensi ini, dalam segala kondisi dan konsisten hingga sampai pada pemilu mendatang. Dan semoga mampu mengembam amanah yang di titipkan masyarakat Indonesia

Aamiin.

Kusnaeni
Relawan Literasi Kabupaten Tangerang

#BekerjaMelayaniRakyat
#Day13ChallengeReliKabTang

Posting Komentar

0 Komentar