“Izinkan Saye Gabung PKS”


Awal ceritanya begini....

Beberapa minggu lalu aku sedang scroll postingan facebook PKS Kabupaten Siak, ada komentar yang menurutku penting, "boleh saya ikut kegiatan berbagi ini?" isi komentarnya lalu ku jawab, "iya sangat boleh, silahkan datang Jum'at depan ya," balasku, tapi tidak ditanggapinya.

 

Pagi itu kegiatan Jum'at berbagi PKS Kabupaten Siak sedang berlangsung di halaman kantor, tiba-tiba ada pria berperawakan langsing muncul mengenakan helm hitam dan mengendarai Motor Suzuki Satria FU-nya.

 

Langsung parkir dan membuka helm, ia mengucapkan salam,  "Assalamualaikum" sambil senyum lebar, aku dan temen lain menjawab salamnya dan saat itu disebelahku ketua DPD PKS Kabupaten Siak bertanya,  "Siapa tuh?" tanyanya padaku dengan wajah heran.

 

Ternyata dia beneran datang sambil menyandang tas berisi Kamera Canon, tanpa basa-basi karena kegiatan sedang berlangsung, ia pun mengeluarkan kamera dan mengabadikan momentum kegiatan pagi itu. Pada satu momen ia minta difotokan sebagai bukti kalau serius ingin bergabung dengan PKS.

 

"Bang Erwin pakai Nikon berapa tuh, mantap kameranya, tolong jepretkan saya dong!" tanyanya padaku. "Kok tahu pula dia namaku?" gumamku dalam hati.

 

Lalu karena dia sudah berdiri di posisi bagus, saat itu di sebelah standing baner Jumat berbagi, langsung ku jepret dan dia pun kembali lagi mengambil jepretan ketua DPC PKS Bungaraya Benny Indrawan  yang sedang membagikan bungkusan untuk warga yang melintas di lokasi kegiatan.

 

Selesai kegiatan, kamipun masuk kantor dan berbincang-bincang serta pemuda yang memiliki hoby photografer itu mengenalkan dirinya kepada kami dan ia hanya minta agar dirinya diizinkan untuk gabung PKS.

 

"Perkenalkan nama saye Yeri Hardi pak, sudah lama saye mengikuti kegiatan ini lewat postingan pak Benny tapi tak sempat terus mau datang, baru hari ini pula bisa ikut hadir, saye juga berharap bisa gabung di PKS dan kalau diizinkan saye nak ikut ngaji juge," ujarnya dengan logat melayu.

 

Pria yang juga bekerja sebagai pre-wedding fotografer itu selain punya hoby fotografi,  juga senang dengan dunia seni. Saat ini sedang mendalami permainan rakyat yaitu gasing, walaupun dia masih membuatnya dengan cara manual, tapi sudah banyak pesanan dari pulau jawa bahkan luar negeri juga sering order lewat akun Instagramnya.

 

Sekian

 

oleh : Erwinto

  

Posting Komentar

0 Komentar