Banjir Bandang, Relawan PKS dan Ungkapan Kepala Desa di Sigi



Hujan deras mengakibatkan banjir bandang disertai lumpur menerjang Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (27/3/2021) dini hari.


Kami di DPW PKS Sulawesi Tengah langsung bergerak cepat menerjunkan tim relawan (R-PKS) menuju ke titik bencana banjir bandang, ba'da subuh. 



Tim relawan dipimpin langsung oleh Koordinator R-PKS yang juga ketua bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) PKS Sulawesi Tengah Ahmad Aco untuk melakukan proses evakuasi. 


Setibanya di lokasi bencana, Relawan PKS yang terjun di tempat bencana banjir bandang di Desa Beka langsung membantu evakuasi dan membersihkan  rumah-rumah warga serta mendistribusikan makanan berupa nasi kuning dan air mineral. 


Relawan PKS disambut baik dan diapresiasi warga, termasuk kepala desa Beka bapak Fitrah. 


“Saya sangat berterima kasih kepada relawan-relawan PKS yang sudah turun bersama kami dan memberi perhatian khusus kepada masyarakat saya.” ungkapnya saat ditanya tentang bagaimana kiprah PKS dalam membantu korban banjir bandang di Desa Beka.


“Saya berharap apa yang dilakukan Relawan PKS disini dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Dan semoga kondisi bencana ini cepat berakhir. Dan saya atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih atas segala bantuan dari Relawan PKS,” tambah Fitrah. 


Dengan bantuan tenaga dari PKS, ia menambahkan, warga lebih semangat dan lebih cepat membersihkan rumah. Kini banyak warga yang juga turut membantu membersihkan rumah warga yang lain bersama relawan PKS setelah rumahnya selesai dibersihkan. 


Hingga Sabtu sore terdata sejumlah 70 rumah serta 400 jiwa yang terdampak dari bencana banjir bandang tersebut. Adapun kebutuhan yang mendesak hingga saat ini adalah Makanan siap saji, Air bersih, selimut, serta kebuthan balita. 


ReLiPKS Sulteng

Posting Komentar

0 Komentar