Amalan Besar dan Kecil



Selasa (16/3/2021) malam pukul 19.30 WIB, PKS menggelar Puncak Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diunggah secara langsung melalui kanal-kanal media sosialnya. Acara ini merupakan  rangkaian Rakernas yang digelar sejak tanggal 1 hingga 18 Maret 2021.

Acara yang dihadiri terbatas oleh para pengurus partai dan disaksikan secara daring lebih dari seratus ribu penonton, menjadi sangat khidmat ketika Ketua Majelis Syuro PKS DR. Salim Segaf Al Jufri  memberikan arahannya.


"Jangan menyepelekan amal yang kecil, kamu tidak tahu amal yang mana yang akan membawamu ke surga"


Dari ungkapannya menegaskan ini bukan sekadar kecil besarnya sebuah amalan, namun lebih pada nilai amalan itu yang menjadi tinggi di sisi Allah.  


"Walau kecil dihadapan kita besar nilainya di sisi Allah, besar di sisi kita mungkin tidak ada nilainya di sisi Allah, disitu bisa jadi ada unsur riya dan lain sebagainya muncul"


Rakernas PKS yang berlangsung selama 18 hari ini diharapkan mampu menghasilkan ide dan gagasan indah yang menjadi solusi dalam penyelesaian persoalan bangsa ini kedepannya, raih kemenangan yang bermartabat dan siap menjadi pelayan rakyat. 


Habib Salim Segaf Al Jufri menutup tausiah-nya dengan menyampaikan hadits Nabi :


خَيْرُ الناسِ أَنفَعُهُم لِلنَّاسِ

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.” 

(Hadits Riwayat ath-Thabrani, Al-Mu’jam al-Ausath, juz VII, hal. 58, dari Jabir bin Abdullah r.a. Dishahihkan Muhammad Nashiruddin al-Albani dalam kitab: As-Silsilah Ash-Shahîhah)


Jadilah pelayan rakyat dan jadikan diri kita orang yang sholih, yang kesholihannya dirasakan oleh orang-orang di sekitar kita. 



Jakarta, 17 Maret 2021

Bunbun Wiet

Posting Komentar

0 Komentar