Terinspirasi Kamen Rider, Kenalkan "PKS Man" dari Jember!


Warga terdampak bencana banjir Jember  Jawa Timur pertengahan Januari 2021 lalu dikejutkan dengan “Super Hero” jadi-jadian yang tidak hanya menyapa mereka, namun juga mengantarkan makanan dan bahkan membantu bersih-bersih rumah mereka. Muhammad Jaka Siswono, pemilik kostum ini, mengaku terinspirasi dengan Kamen Raider, lalu dibuatnya untuk mengenalkan PKS Man.

 

Kecintaannya kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuat Jaka memutar otak. Ia harus mencari cara bagaimana partai ini bisa berkomunikasi dengan masyarakat dengan cara yang unik. Dengan begitu, masyarakat akan terus mengingat PKS. Hal inilah yang kemudian melahirkan sesosok “PKS Man”.



 

PKS Man awalnya, hanya ia gunakan untuk berbagai aksi dan kampanye PKS. Namun karena banyak yang tertarik, ia kemudian menjualnya. Membuatkan khusus, jika ada pemesan. Saat ini, sudah 70  PKS Man terjual dengan berbagai warna sesuai pemesannya.

.

Untuk mendekatkan dengan masyarakat, kini PKS Man tidak hanya ada di kampanye PKS saja. Ia juga akan hadir untuk mengantarkan bantuan, jadi tukang potong rambut,  bersih-bersih maupun untuk program trauma healing dengan mendongengi anak-anak berkostumkan PKS Man.

 

Diceritakan oleh : Wirawan (Reli)

Foto oleh : Prareswara Putra (PKSFoto)

Posting Komentar

0 Komentar