Perahu Itu Bernama PKS



Gak habis ide para relawan-relawan itu untuk membantu saudara-saudaranya yang terjebak dalam banjir di wilayah Kudus Jawa Tengah.

 

Kabar yang saya terima dari teman disana, mereka membuat perahu dari tong plastik  yang dijadikan sebagai alat untuk mengantarkan bantuan dan mengevakuasi warga yang masih berada dalam rumah-rumah yang sudah direndam banjir setinggi dada orang dewasa.

 

Yaaaa.....

Perahu itu bernama Perahu PKS.

 

Nahkodanya adalah para relawan-relawan yang merupakan kader PKS Kudus, yang setahu saya tanpa mendapatkan bayaran disetiap aksi yang mereka lakukan.

 

Kita bukan dalam situasi Pilkades, ataupun Pilkada, bahkan Pemilu.

 

Tetapi relawan-relawan itu berada di atas Perahu PKS dalam rangka berkhidmat kepada Ibu Pertiwi.

Bakti anak Negeri kepada Bangsa tercinta yang bernama INDONESIA.

 

Mereka bukanlah pemangku jabatan dalam mengelola negara ini, mereka hanyalah rakyat yang berusaha membantu sesama dalam rangka meringankan kesusahan saudara saudaranya yang kebanjiran.

 

Apakah kita yang berada jauh dari wilayah mereka hanya bisa menonton saja ?

 

Dari kejauhan, kita memang hanya bisa melihat foto ini.

 

Akan tetapi, adakah suara dari hati kecil mu untuk ikut terlibat seperti relawan-relawan PKS itu ?

 

Menjadi Nahkoda di setiap Perahu Perahu Kebaikan dalam rangka berbagi dan berkhidmat bersama masyarakat Indonesia lainnya.

 

Salam dari saya di Bekasi. Selamat bekerja relawan PKS di Kudus, Semarang, Pekalongan dan daerah lainnya di Jawa Tengah.

 

Harap-harap cemas juga nih di Bekasi. Semoga tidak banjir! Kalaupun iya, bismillah kami siap turun bersama PKS membantu rakyat.

 

Salam

Akhwat Kranji

Posting Komentar

0 Komentar