Kebumen Bergejolak, Kebumen Berduka


Pasca bencana tanah longsor dan banjir yang melanda sebagian tempat di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, PKS langsung menerjunkan relawan ke lokasi bencana, Jum'at (12/2/2021) kemarin. 

Hujan deras yang terjadi  hari selasa 9 Februari 2021 dari pukul 16.00 sampai 23.00 mengakibatkan banjir dan tanah longsor di sebagian Kecematan Prembun dan Padureso Kabupaten Kebumen.

Relawan PKS bersama jajaran TNI, Polri, Bazarnas dan Relawan lain melakukan evakuasi warga. Saat ini tercatat ada 3 korban meninggal dunia. 

Longsor yang terjadi di Desa Kalijering Kecamatan Padureso mengakibatkan 4 rumah tertimbun longsor dan 3 orang hilang diduga tertimbun longsor.

Untuk sementara selain 3 orang itu, 95 jiwa diungsikan kawatir terjadi longsor susulan.

Dalam kesempatan ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Kebumen menurunkan relawannya untuk ikut membantu evakuasi korban bencana bersama tim evakuasi lainnya .

Beberapa aksi yang sudah dilakukan antaralain, pengiriman logistik kebutuhan dasar, pengerahan Relawan dan tak lupa koordinasi dengan pihak desa & dinas terkait guna penanganan bencana yang lbh efektif Serra tepat sasaran. (Red)

Foto : Relawan foto Kebumen & BKO

Narasi : Relawan

Posting Komentar

0 Komentar