Berkhidmatlah Wahai Kader PKS ku. Jika Sendirian, Ajaklah Warga Ikut Serta!



Indramayu, Kabupaten di daerah timur Jawa Barat. Disana kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum terlalu banyak. 


Diantara yang sedikit itu, Kang Muie adalah salah satunya. Pemuda dari Pilangsari Kecamatan Jatibarang Indramayu ini aktif di berbagai lembaga PKS seperti di ormas kepemudaan Gema Keadilan dan Jaringan dan Komunikasi antar Lembaga. 




Untuk meningkatkan melek literasi warga Indramayu, Kang Muie juga aktif menggerakan komunitas pustaka keliling. Ia kadangkala keliling kampung membawa buku-buku untuk dibaca warga.


Meski sendirian, ia tak segan dan semangat berkhidmatnya luar biasa. Seperti pagi itu, Senin 8 Februari 2021, kala air Sungai Cimanuk Indramayu mulai melampaui tanggul pembatas dan ada tanda-tanda tanggul akan jebol, ia sigap menginformasikan kondisi ini ke warga masyarakat. 


Sebuah sistem alarm tradisional. Ia datangi rumah-rumah warga sekitar tanggul. Air Sungai Cimanuk mulai meluap melewati tanggul.


Lalu ia bergerak sigap bersama warga masyarakat setempat. Bergotong royong menutup tanggul pembatas Sungai Cimanuk agar tidak meluap dan jebol. 


Apresiasi buat antum, Kang Muie. Teruslah berbuat kebaikan tanpa tapi. 


Sekedar informasi, tentang perpustakaan keliling yang dikelola Kang Muie, barangkali ada para donatur buku yang mau menyalurkan bantuan berupa buku bacaan, Monggo silakan hubungi Kang Muie.


Alamat kirim donasi buku:


Asmui Setiawan, S.Kom (Kang Muie)


Blok   : Cilengkong RT 06 RW 02 

Desa  : Pilangsari

Kec.   : Jatibarang

Kab    : Indramayu

No hp: 082123339687



Semangat membangun kampung halaman kang!

Salam dari Indramayu perantauan di Bekasi


Oleh: Bang Roni 


Posting Komentar

0 Komentar