5Q dari Presiden PKS Untuk Relawan Komunitas




Gemuruh acara Virtual Gathering Relawan Humas PKS, Sabtu (6/2/2021) ini makin istimewa, dengan kehadiran Presiden PKS Ahmad Syaikhu.


Dari halaman rumahnya, ia memberikan pesan-pesan yang sarat makna dan nasihat. 


Ia memberikan kaidah kehumasan yang terdapat dalam firman Allah SWT. Dituturkan ada 5 qaulan atau perkataan yang memiliki rahasia dan makna terdalam: diantaranya yaitu:




1. Qaulan Sadida


Perkataan yang benar. Apa yang kita ungkapkan haruslah sebuah kebenaran jangan berita hoax yang akan berbuntut panjang. 


2. Qaulan Baligho 


Perkataan yang mudah dimengerti. Perkataan yang tepat sasaran, efektif dan mudah diterima. Sebuah perkataan yang menyentuh mudah dimengerti, sampai ke akar-akarnya. 


3. Qaulan Ma'rufa


Pesan-pesan yang disampaikan harus dengan perkataan yang baik. 


4. Qoulan Karima


Perkataan yang mulia. 


5. Qaulan Layyina 


Perkataan yang lemah lembut. Ia mencontohkan kisah Nabi Musa menghadapi Firaun. Permintaan Allah dalam firman-Nya ini diminta dalam setiap ucapan kita harus lebih berlemah lembut. 


"Bekerjalah dan buatlah karya-karya besar yang akan menjadi tumpuan besar untuk menaikkan popularitas partai hingga terget 15 persen tercapai, supaya kemenangan dapat kita raih." 


"Mari Kita saling dukung dan saling menguatkan, jangan pernah bekerja sendiri, kita harus berkolaborasi. Saya bersyukur dengan keberadaan relawan yang ikhlas menjadi bekal yang sangat berharga di masa-masa yang akan datang. Kerja kalian akan dicatat sebagai amal sholeh. Aamiin."


"Teruskan bekerja dan berkarya, katakan tidak pada hoax, pantang pulang sebelum viral"


H. Ahmad Syaikhu 


Masya Allah, acara Virtual Gathering yang berlangsung dengan penuh semangat, berjalan dalam balutan kehangatan sebuah persaudaraan dalam satu perjuangan dakwah. 


Acara ini selain diakhiri dengan tampilan Nasyid dari relawan PKSTV dan dilanjutkan  doorprize yang mengundang gelak tawa serta kejenakaan antar peserta virtual gathering siang itu. 


Barakallahu fiikum Komunitas Humas PKS!


PKSTV

Redi

Reli

PKSFoto

PKSArt


Jayalah dan berkibarlah di garda depan PKS. Menjunjung tinggi kebenaran   dan keluhuran nilai nilai Islam dalam selendang keberagaman Bhineka Tunggal Ika.



Reli Jakarta

Bunbun Wiet

Posting Komentar

0 Komentar