Emak-Emak Partner Naik Gunung yang Kini Sibuk Jadi Wakil Rakyat

Eka widyani latief



Tidak pernah terpikir akan mendaki beberapa gunung di Indonesia. Bahkan gunung-gunung yang sebenarnya tak pernah terpikir dalam jangkauan saya. Tapi sejak bertemu dengan emak yang satu ini, jiwa-jiwa petualangku meronta. 


Seorang kawan perjalanan yang saat mendengar kata "kuy", tanpa basa basi langsung bilang "hayuk". Usianya yang kini tak lagi muda, tak menghalanginya untuk jalan kesana kemari. Energinya besar sekali meski sudah lima puluh dua tahun. Mau nanjak, bisa. Mau motoran, hayuk. Meski sekarang lebih sering naik mobil aja sih. 

#eh


Bagi saya, memilih teman perjalanan memang sangat penting. Terlebih saat pendakian dengan jarak tempuh jauh dan membutuhkan waktu lama, ummi menjadi partner paling pas. (meski sesungguhnya saya yang lebih sering kalah). 


Teringat saat 5 hari naik gunung tertinggi di Rinjani, ummi dengan santai mengikuti ajakan backpacker ala tim. Naik kereta berjam-jam, naik mobil bak, naik kapal besar dengan muatan penuh orang, hingga kapal kecil tanpa kipas. Padahal bisa saja tinggal pencet, sampailah ia ke Lombok dengan pesawat. 


Pernah juga saat kami melihat ada libur panjang terpampang di depan mata dan bingung ini tanggal mau diapakan, dengan cepat kami langsung sepakat "kuy ke argopuro!". Dan benarlah, pendakian 5 hari 5 malam jadi orang utan, sukses kami lewati. Kalian akan sangat terkejut bila melihat langkahnya yang tak berhenti melangkah meski sudah 5 hari di gunung dan seharian berjalan di guyur hujan. 


Sempat terpikir, jika usia saya seumur ummi, apakah saya masih bisa se-energik itu?


Kini, ummi lagi sibuk jadi wakil rakyat. Sempat sedih, sebab waktu bersama jadi semakin sedikit. Mari berdo'a, jika nanti amanah dan tugas telah usai, rasanya tak sabar menjejak tempat "jauh" lain bersama. kuy ummi Eka Widyani Latief, nanti kita kemana lagi? 

#

Bekasi, 2 Januari 2021

Iradah DP


Catatan: Eka Widyani Latief adalah Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi. Perempuan tangguh yang hobi naik turun gunung ini kini lebih banyak menghabiskan waktunya untuk rakyat Kota Bekasi


Posting Komentar

1 Komentar

  1. Baarokallahufiik...semoga tambah sehat ya dg hobi nya...

    BalasHapus