Apa Kabar Banjir Kalimantan Selatan, PKS Sudah Turun Membantu?

 


Dari hari Rabu hingga Kamis, 13-14 Januari 2021 kemarin, tagar #PrayForKalsel sempat menduduki urutan atas di media sosial twitter. Kemudian fokus warganet beralih kepada urusan soal selebritis Raffi Ahmad yang disuntik vaksin Sinovac bareng Presiden Jokowi. Yang membuat heboh warganet adalah karena Raffi bersama istrinya, juga ada Gading Marten dan Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama yang menghadiri sebuah pesta. Warganet banyak mempertanyakan, “kok ngumpul-ngumpul, gak pakai masker, baru divaksin?” berikut pertanyaan turunannya seperti akankah mereka ditindak tegas pihak berwajib?

Kembali ke soal Kalimantan Selatan….

Apa yang terjadi disana?

Dari beberapa video yang beredar di linimasa menunjukan banjir yang luar biasa parah. Apakah seluruh wilayah Kalimantan Selatan yang terkena banjir sehingga tagarnya #PrayForKalsel? Kenapa tidak #PrayForBanjarmasin?

 

Jumat, 15 Januari ini kami mencoba menghubungi Anggota Relawan Literasi Kalimantan Selatan. Menanyakan bagaimana kabar Pengurus PKS disana, apakah sudah bergerak membantu korban banjir.

Ia melaporkan bahwa dirinya tinggal di Banjarbaru Kalsel. "Apakah ada kisah yang bisa dibagi?"

Masih sibuk ini pak. Banyak kader terdampak

Ada yang rumahnya jebol

Kami lagi galang dana, buat dapur umum di 4 titik

Hujan turun siang malam sudah 4 hari. 

Air pas pasang juga tadi malam

Menurutnya yang terparah memang di Barabai, Hulu Sungai Tengah dan Kabupaten Banjar. Tapi secara umum ya seluruh Kalimantan Selatan terdampak banjir.

Semoga banjir di Kalimantan Selatan segera surut. Semoga warga terdampak banjir segera mendapatkan bantuan, dari PKS, lembaga kemanusiaan dan tentu saja Pemerintah.

Selamat bekerja melayani Rakyat!

 

Relawan Literasi

 

Posting Komentar

0 Komentar