Gamal Albinsaid (GAS) ! Magnet Baru PKS




Oleh: Enjang Anwar Sanusi 


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baru saja selesai menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke V, 26-29 November 2020 di Bandung. 


Dalam puncak Munas yang digelar kemarin dan disiarkan langsung melalui kanal-kanal media sosial partai, ada banyak sekali kejutan. Lambang, mars dan hymne partai, semuanya serba baru. 


Bagaimana dengan pengurus? Banyak nama-nama baru di kepengurusan tingkat DPP. 


Untuk soal susunan pengurus, bagi media massa ternyata yang paling menarik adalah masuknya nama Gamal Albinsaid menjadi Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan. Hal ini terlihat dari judul berita yang ditampilkan. Detik, CNN, Merdeka, Antara dan yang lainnya menyertakan nama Gamal Albinsaid dalam penulisan judul. 


Hal ini wajar! Media memang butuh berita yang menarik. Apalagi saat ini, judul yang unik adalah pintu masuk. Ketika tidak ada lempar-lempar kursi dan adu jotos dalam penyelenggaraan musyawarah partai, maka sisi menarik lainnya harus dicari. 


Sisi unik, menarik, enak dipandang, bakalan dilirik pembaca itu jatuh kepada sosok Gamal Albinsaid (GAS!)


Gamal Albinsaid memang sosok menarik. Bukan hanya sedap dipandang mata. Tetapi rekam jejaknya memang betul-betul menarik sehingga banyak dikenal publik. 


Prestasinya tingkat internasional. Pernah bertemu Pangeran Charles hingga Vladimir Putin. Bukan sekedar numpang Selfi, tapi memang betul-betul bertemu tokoh dunia karena prestasinya. Mendunia karena melakukan sesuatu yang sangat berbeda di masyarakatnya. 


Maka wajar ketika tiba-tiba ia menjadi pengurus PKS, ada sedikit guncangan. Ada sedikit kekagetan, bukan hanya lingkaran luar partai, bahkan kader dan simpatisan PKS sendiri. 


"Ah yang bener?" 

"Ini beneran?"

"Serius?"


Sebenarnya banyak anak-anak muda lainnya yang masuk ke kepengurusan dan diumumkan Habib Aboe Bakar Al-Habsyi kemarin siang. Ada nama Yoandro Edwar Kurnia P. Wijaya Haldi Zusrijan Panjaitan Paramitha Messayu Taufiq Yuniarto dan lain-lain, tapi tetap memang munculnya nama Gamal Albinsaid jadi pembeda. 


#bersambung  


Selamat bekerja di struktur PKS Bro Gamal. 

Selamat menjadi pelayan rakyat!


Gas!

Posting Komentar

0 Komentar