Tanggap, Aleg PKS Ini Terima Pengungsi Tsunami di Rumah Aspirasi Miliknya


Anton Imam, Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dalam unggahan status facebook nya ia mengabarkan terkait kondisi warga Desa Suak yang ditinjaunya. Anton mengatakan bahkan sebagian besar warga ditampung di rumah aspirasi miliknya, dan yang lainnyab mengusi ke daerah yang berlokasi lebih tinggi. Hal tersebut sebagaimana dikutip dari ngelmu.co .

“Sahabat, tadi malam gelombang besar melanda wilayah pesisir Lampung Selatan dan Banten. Dini hari tadi saya meninjau lokasi di Desa Suak. Warga disini mengungsi ke ketempat yang lebih tinggi. Sebagian warga juga mengungsi ke rumah saya, Rumah Aspirasi. Semoga Allah beri kekuatan dan ketabahan pada kita atas bencana ini, dan terhindar dari bencana yang lebih besar,” tulis Anton di status akun facebooknya, Ahad (23/12) pagi.

Anggota DPRD Lampung Antoni Imam dengan Rumah Aspiranya selama ini, memang dikenal banyak berkiprah dalam kegiatan sosial dan pendidikan.

Tak hanya rajin menyambangi warga di wilayah Sidomulyo dan sekitarnya yang terkena musibah, tetapi Aleg PKS Lampung ini juga menyediakan Rumah Aspirasi untuk kegiatan sosial dan tempat belajar secara gratis.

Tak hanya sang aleg, relawan tanggap bencana PKS juga telah sigap bergerak di lapangan. Berdasarkan informasi dari pusat komando Pusat Khidmat PKS/ P2B PKS Lampung, malam ini (23/12) satu regu dari Pusat Khidmat PKS Lampung sedang meluncur ke Lampung Selatan, memback-up relawan PKS disana.

“Insya Allah sedang menuju Way Muli, mohon doanya” kata Sahroni, relawan tanggap bencana PKS dari Bandar Lampung.

Salah seorang Pengurus Harian PKS Lampung, Andi Aprianto, juga turun sebagai relawan tanggap bencana PKS. Andi dikabarkan ikut menerobos puing-puing bangunan di Way Muli. Hal tersebut dilakukan guna memetakan kebutuhan warga terdampak bencana di lokasi tersebut.

“Iya tadi Pak Andi Aprianto yang juga Sekretaris PKS Lampung Selatan, naik motor roda dua untuk nerobos puing-puing bangunan di Kalianda,” kata Koordinator P2B PKS Lampung, Martono.

Aksi cepat relawan PKS ini dikoordinasikan melalui Pusat Khidmat PKS melalui Pos Penanggulangan Bencana (P2B) PKS Lampung. Relawan PKS Lampung Selatan terjun ke lokasi musibah tsunami di Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo dan Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan, seperti diberitakan oleh Teras Lampung.

Posting Komentar

0 Komentar