"Kucing Aja Diselamatkan, Apalagi Negara"

 



 “Kucing aja diselamatkan, apalagi Negara,” tulis seleb twit, Gatse8 di akun twitternya. Ia menyertakan gambar relawan PKS yang menyelamatkan seekor kucing ditengah banjir dan gelapnya malam.

Usut punya usut, ternyata relawan dalam foto itu adalah Ketua DPRa PKS Nambo Jaya, Karawaci Kota Tangerang, Eko.

Malam itu, Eko bersama tim relawan bergerak menyisir Perumahan Pondok Arum, Nambo Jaya yang terendam air setinggi 1 meter lebih di blok F, G, H dan di blok-blok lainnya. Sebagian warga memilih bertahan di lantai dua rumahnya.

 

Tim relawan PKS Karawaci yang  datang ke lokasi segera mendistribusikan nasi bungkus dan mendata kebutuhan warga lainnya seperti suplemen untuk mencegah masuk angin dan obat-obatan.

 

Sebelum turun,  tim relawan PKS Karawaci berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kepala Kecamatan Karawaci bersama Sekertaris Kelurahan Nambo Jaya.

 

Tim Relawan juga diajak untuk melihat perkembangan terkait debit air yang terus naik. Jumlah pengungsi yang berada di posko kelurahan Nambo Jaya semakin bertambah. Pihak PKS berencana untuk  mempersiapkan posko kesehatan berikut tenaga kesehatannya. Selain itu, relawan PKS akan membuka dapur umum yang akan dipusatkan di Kelurahan Nambo Jaya. Sekertaris Kelurahan Nambo Jaya mengungkapkan, "Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada relawan PKS yang sigap membantu. Saya ingatkan relawan agar berhati-hati jika turun membantu warga".

 

Aksi heroik terjadi malam itu, saat Eko menyelamatkan seekor kucing yang tersangkut di lubang angin rumah warga. Kucing itu tidak dapat turun, karena banjir air sudah mencapai dada orang dewasa. Kucing tersebut akhirnya dapat diselamatkan dan dipindahkan ke tempat yang lebih aman.

Posting Komentar

0 Komentar