Dari Capt Afwan Kita Belajar



Capt Afwan atau Kapten Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu terus disebut warganet di berbagai platform media sosial.

Mantan penerbang TNI AU ini banyak disebut-sebut karena ternyata dikenal sebagai penerbang yang alim, rajin sholat tepat waktu, hangat dengan kru dan penumpang dan banyak sekali hal positif lainnya.

Status Whatapps terakhirnya tersebar luas. Dalam meme “Superman Sholat” itu tertulis..

Setinggi apapun Aku terbang, tidak akan mencapai surge bila tidak sholat lima waktu

 

Pimpinan Majelis Rasulullah Habib Nabiel Al Musawa menuliskan catatan panjang di akun facebooknya..

 

ORANG YG BERUSAHA UNTUK TERUS MENJAGA KESHALIHAN DIRINYA, MAKA AKHIR HIDUPNYA PUN AKAN DIJAGA ALLAAH AGAR TETAP SHALIH..

 

***

 

Anak2 ku semua.. Yuuk kita doakan.. Semoga seluruh penumpang muslimin maupun muslimat yg jatuh dlm kecelakaan pesawat Sriwijaya diampuni ALLAAH SWT & diterima amal2 nya.. ALLAAHumma amiin yaa RABB..

 

Sayapun baru tahu, ternyata pilot pesawat adalah Capt. Afwan (yg berkopiah putih di foto).. Yg katanya rajin shalat & juga sering mengisi Taushiyyah di Mesjid.. Seorang yg shalih insya ALLAAH.. Wala uzakki ahadan illaLLAAH..

 

Dari namanya, kita bs mengetahui maknanya yg dalam, yaitu Afwan (minta maaf).. Kami semua tlah memaafkan mu wahai Capt Afwan & kamipun mendoakan mu juga..

 

Lihat juga pesan terakhirnya wahai anak2ku semua.. Yaitu agar temannya Agung, tak lupa shalat Shubuh.. Sungguh pesan terakhir yg sangat indah..

 

Semoga ALLAAH SWT menerima amal mu semua & memberikan pahala Syahid pada mu Capt.. Dan juga pada seluruh muslimin muslimat yg wafat dlm kecelakaan pesawat Sriwijaya kemarin.. Sb tenggelam termasuk dlm kategori yg bs mendapatkan syahid..

 

ALLAAHumma aamiin yaa RABB.. Lahumul Fatihah.. 

 

Ada juga kisah dari seseorang. Ia menulis, pernah suatu ketika Capt Afwan meminjam charger HP miliknya saat ia tertidur di malam hari. Capt Afwan menuliskan sebuah surat mengingatkannya agar jangan lupa sholat subuh. 

Sementara itu, Artis Arie Untung menuliskan banyak kisah penuh hikmah tentang Capt Afwan yang dihimpunnya dari berbagai sumber. 

Inilah kisah tentang Capt Afwan, dimana kepergiannya diiringi dengan doa dan penyebutan kebaikan-kebaikannya saat hidup di dunia oleh khalayak luas. Bagaimana dengan kita yang masih merasakan beribu nikmat ini? Seperti apa akhir hidup kita kelak?

Dari Capt Afwan kita belajar tentang hidup. Apapun profesi kita, hidup haruslah lebih bermanfaat. Agar kelak ketika ajal menjemput, hanya kebaikan-kebaikan kita saja yang diingat orang dan mereka ikut mendoakan. 

Semoga seluruh jenazah kru dan penumpang segera ditemukan. Semoga seluruh anggota keluarga dan kerabat korban diberikan kesabaran. Semoga kejadian serupa tidak kembali terulang di dunia penerbangan Indonesia.


Relawan Literasi

Post a Comment

0 Comments