Top Ad unit 728 × 90

3 Olahraga yang Dianjurkan Oleh Islam

Dalam islam beberapa olahraga memang dianjurkan untuk dipelajari. Tentunya olahraga yang disarankan adalah olahraga yang bermanfaat untukmu dan membantumu dalam menjalani kehidupan.

Rasulullah SAW. bersabda, “Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang dan memanah.” (HR Bukhari dan Muslim)

Berkuda



Pernah lihat orang yang mahir dalam berkuda? tampak sangat seru kan, selain seru olahraga tersebut juga banyak loh manfaatnya.

Manfaat

Dengan berkuda kalian dengan tidak sengaja sudah membakar kalori, menurut penelitian dengan berkuda selama 1 menit sudah membakar 5 kalori.

Manfaat yang kedua adalah penguatan otot, karena disaat kita berkuda ada otot tangan yang dengan erat memegang tali kendali membuat otot akan semakin kuat.

Manfaat yang ketiga adalah meningkatkan keseimbangan tubuh, ketika kalian melakukan olahraga berkuda tentunya keseimbangan sangatlah penting.

Dengan kita seimbang maka kita mampu mengendalikan kuda dengan baik dan benar, namun ketika kita dalam posisi tak imbang maka kuda akan sulit dikendalikan.

Berenang



Olahraga berenang penting sekali untuk dipelajari terutama bagi kalian yang ingin menjadi tentara atau sejenisnya.

Dengan menguasai olahraga ini kalian bisa menyelamatkan orang yang tidak bisa berenang, seperti contohnya anak kecil yang mungkin terseret ombak ketika di pantai.

Selain itu, olahraga ini juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Manfaat

Berenang mampu mencerdaskan otak, sebuah penelitian di Journal of Physiology berpendapat bahwa aliran darah meningkat hingga 14 persen saat pria berenang.

Manfaat yang kedua adalah berenang mampu membuatmu lebih tenang dan terhindar dari depresi, hal itu karena otot dalam tubuh mengalami peregangan dan lebih rileks.

Manfaat yang ketiga yaitu berenang mampu menurunkan berat badan, dengan berenang selama 30 menit setidaknya ada 200 hingga 300 kalori yang terbakar dalam tubuh.

Memanah



Banyak orang berpikir olahraga panahan hanya berguna ketika berburu saja.Padahal banyak manfaat lain yang didapatkan oleh tubuh ketika melakukan olahraga memanah.

Manfaat

Olahraga memanah melatih kekuatan otot yang ada di dalam tubuh, meski terlihat hanya mengandalkan tarikan tangan, namun olahraga panahan juga mengandalkan otot perut.

Dalam memanah anak panah selalu ditarik dan ditahan beberapa detik sebelum dilepaskan, hal itu tentunya mengandalkan otot tangan dan otot perut.

Manfaat yang kedua dari olahraga memanah adalah melatih fokus, sudah dapat dilihat bahwa atlet panahan memerlukan fokus yang tinggi sebelum melepaskan anak panah.

Dia memperhatikan kejauhan target dengan posisinya, memperhatikan arah angin, hal itu akan membuatnya lebih fokus ketika melakukan olahraga tersebut.

Manfaat yang ketiga olahraga memanah adalah melatih kesabaran, dengan memperhatikan target sebelum melepaskan anak panah hal itu membutuhkan kesabaran yang tinggi.

Terlihat mengenai target sasaran dalam olahraga memanah adalah hal yang mudah, namun ketika melakukannya anda akan sering meleset.

Membutuhkan kesabaran yang tinggi untuk kalian dapat mahir dalam olahraga yang satu ini, selain itu juga butuh tekad yang kuat agar terus giat berlatih.

Bagaimana, menarik bukan pembahasan mengenai ketiga olahraga tersebut, website pemaincadangan.com menjadi bacaan bagus untuk kalian yang suka dengan olahraga.

Sekian yang dapat kami informasikan mengenai olahraga yang dianjurkan oleh islam, dengan artikel ini kami berharap kalian lebih peduli dengan kesehatan kalian.

Dengan melakukan olahraga yang cukup akan membuat daya tahan tubuh semakin kuat dan kalian bisa melakukan hal baik lainnya untuk persiapan hidup di akhirat.

Terima kasih.
3 Olahraga yang Dianjurkan Oleh Islam Reviewed by Awak Redaksi on 9:24 PM Rating: 5

1 comment:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.