Top Ad unit 728 × 90

Ruar Biasa !!!


Sepertinya itu kalimat yang Pas untuk menunjukkan betapa sangat pedulinya para Kader PKS, Simpatisan dan masyarakat umum tentang musibah kebakaran di RW 07 Manggarai Rabu 10 Juli 2019 lalu.

Bahkan Ruar Biasa nya pakai R, yang berarti lebih Luar Biasa lagi.

Kebakaran di siang hari terik telah menghanguskan 6 RT terdiri dari 169 rumah, 239 KK dari lebih dari 1000 orang Korban mengungsi.

Satu jam setelah api padam, Kader PKS telah mendistribusikan nasi bungkus untuk makan siang para korban.

Sore harinya para Relawan Kader PKS langsung mendirikan Posko bantuan dekat lokasi kebakaran.

Alhamdulillah bantuan tak henti-hentinya datang dari para Kader PKS, simpatisan dan warga masyarakat umum di sekitar Jabodetabek bahkan ada juga Kader PKS dari luar negeri yang turut transfer donasi.

Total dana sumbangan masuk sampai hari ini lebih dari 250 Juta Rupiah, belum termasuk bantuan berupa barang ditambah makanan yang nilainya puluhan juta rupiah. 
Alhamdulillah... Ruar Biasa !!!

Posko PKS menyediakan dan mendistribusikan nasi bungkus/box, snack, minuman, pakaian baru dan layak pakai, peralatan ibadah, peralatan mandi dan perlengkapan sekolah dan sebagainya.

Yang menarik kemarin di Posko PKS diadakan acara Dongeng Islami sebagai Trauma Healing anak-anak korban kebakaran, diberikan juga bingkisan menarik tuk anak-anak yang hadir.

Bahkan yang Ruar Biasa lagi, untuk Recovery, Posko PKS memberikan bantuan dana tunai Rp 500.000 untuk tiap rumah yang terbakar, memberikan Kasur untuk tiap KK korban kebakaran, memperbaiki fasilitas umum tiap RT yaitu mesin air dan toren, dll.

Buat seorang Pakde (seorang pedagang mie ayam keliling) yang rumah beserta gerobak dagangannya habis terbakar, bantuan dana 500 rb sangatlah berarti.

Karena seluruh isi rumah hangus  termasuk uang cash modal dagang yang dimiliki, karena beliau tidak punya rekening bank.

Saat awal mula Kebakaran Pakde bersama warga bahu-membahu berupaya  untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

Namun api yang bertiup kencang membuat api tak terkendali menyebar kemana-mana, ditambah lokasi gang sempit sehingga Mobil Pemadam Kebakaran tidak bisa masuk ke Lokasi. 

Begitu juga yang dialami oleh Dhian Jumardiansyah (Kader PKS) yang sibuk berjibaku memadamkan api di sekitar titik awal kebakaran bersama warga, sehingga telat menyadari rumahnya juga terbakar habis 

*****

Pengurus RW, RT dan warga Korban Kebakaran sangat  mengapresiasi dan berterima kasih kepada PKS yang sangat kongkrit membantu mereka.

Pengurus RW bahkan sempat "berkaca-kaca" matanya saat memberikan sambutan seremoni penyerahan bantuan tersebut : PKS selalu hadir disaat warga sangat membutuhkan bantuan

(Hik hik... Jadi terharu 😢) 

Ketika Kami para Relawan berkeliling lokasi, tidak sedikit korban kebakaran yang dengan refleks mengacungkan jempol tangannya : PKS Top... PKS memang Ruar Biasa !!! 👍

Alhamdulillah Relawan Kader-kader PKS kembali membuktikan Militansinya, siang malam stand by bergantian di Posko melayani kebutuhan para korban kebakaran tanpa pamrih. Bahkan rela cuti kerja, "meliburkan diri" dari bisnis sehari-hari, kerja ojek online dan sebagainya sebagai aktifitas mencari nafkah keluarga

PKS satu-satunya partai yang mendirikan Posko bantuan. PKS juga yang pertama kali mendirikan Posko di dekat lokasi kebakaran. Bersama Posko bantuan lainnya dari Pemprov, Lembaga Sosial, Masjid dan komunitas warga lain bahu-membahu membantu kebutuhan para korban kebakaran. 

Hingga Hari ini (H+5) Posko PKS terus berjalan tiap saat membantu korban kebakaran, entah sampai kapan Posko akan dihentikan, karena para korban yang juga meminta Posko PKS terus berjalan.

*****

Terima kasih tak terhingga atas Kontribusi dari para Kader, simpatisan dan warga masyarakat yg telah memberikan bantuannya.
Jazakumullah khoiron.

Semoga segala Kontribusi ini bernilai pahala berlipat ganda dari Allah SWT.

Teringat hadits Nabi yg sangat memotivasi :
"Khoirunnaas Anfa'uhum Linnaas"
Sebaik-baik manusia adalah yg bermanfaat untuk manusia lain 
(HR Ahmad & At-Tirmidzi)


Senin,15 Juli 2019 /13 Dzulqodah 1440 H

R Ramdhani 
#Relawan Posko PKS
Ruar Biasa !!! Reviewed by fath on 8:09 PM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.