Top Ad unit 728 × 90

Hidayat Dukung Rabithah Alawiyah Lanjutkan Peran-peran Kebangsaannya di Era Global


Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Hidayat Nur Wahid, nampak hadir dalam peringatan 90 tahun berdirinya organisasi Rabithah Alawiyah (RA), Ahad lalu (16/12). Hidayat mengapresiasi segala kontribusi para Habib pada saat-saat menjelang dan sesudah kemerdekaan Indonesia. Hidayat pun juga berharap upaya mendukung kebaikan bangsa tersebut terus dilanjutkan di era global ini.

Hidayat mengisahkan tentang Soekarno yang bertandang menemui Habib Kwitang menjelang hari Kemerdekaan Indonesia. Para Habib di Jakarta saat itu juga ikut menyebarkan kabar kemerdekaan Indonesia tersebut kepada Habib dan para jamaahnya di Palu, Sulawesi.

"Peran-peran kebangsaan seperti inilah yang perlu lebih dikedepankan apalagi dalam era global saat ini. Banyak peran yang perlu diperbuat RA," tutur Hidayat sebagaimana dilansir dari republika.co.id

Pria lulusan Gontor ini juga berharap RA dapat mengambil peran dalam upaya mewujudkan Pemilu yang berkualitas di tahun 2019 mendatang.


Selain Wakil Ketua MPR RI, ada pula Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan yang hadir dalam Acara Peringatan 90 tahun Rabithah Alawiyah tersebut.
Hidayat Dukung Rabithah Alawiyah Lanjutkan Peran-peran Kebangsaannya di Era Global Reviewed by fath on 3:05 AM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.