Top Ad unit 728 × 90

8 Tips Emak-Emak Berlibur di Pantai


Emak-emak juga butuh refreshing dari sekian banyak rutinitas harian, dong. Liburan sekolah sekaligus akhir tahun seperti ini sayang sekali jika dilewatkan hanya di rumah saja.  Selagi lowong, akan sangat menyenangkan jika kita bisa berkumpul bersama teman-teman untuk berlibur bersama. 

Pantai bisa jadi salah satu destinasi ciamik untuk liburan anda bersama teman-teman seperjuangan. Merasakan sepoi angin pantai, menyaksikan pemandangan indah pasir dan lautan, juga bisa berfoto sembari seru-seruan bersama teman perjalanan bisa menjadi penyemangat bagi emak-emak ini, lho

Apa saja yang harus dilakukan Emak-emak kece jika ingin berlibur di Pantai ya? Berikut ini kami bagikan tips-tipsnya.

1. Ajak teman-teman yang se-ide dan sama-sama mau happy
Ayo, Mak. Ajak pasukan seperjuangan yang mau refreshing juga. Pastikan patner perjalanan juga sama-sama ingin pergi ke pantai, agar suasana berlibur semakin menyenangkan.

2. Tentukan kepastian waktu dan hari
Carilah waktu yang semua peserta liburan kali ini bisa meluangkan. Sayang ‘kan Mak, banyak yang ingin bergabung namun pemilihan waktunya tidak cocok satu sama lain. Saat pemilihan hari ini sangat penting, usahakan untuk bersikap legowo ya, Mak dan tidak egois saat mengusulkan pendapat terkait perihal ini. Saling memahami saat dengar pendapat pemilihan hari ini, akan mempermudah Emak dan kawan-kawan untuk menemukan tanggal liburan bersama tersebut.

3. Tentukan pantai yang sesuai dan menarik hati
Carilah destinasi yang indah yang cocok dengan kondisi Emak berserta rombongan. Sehingga meskipun perjalanan menuju lokasi pantai sangat melelahkan, setidaknya semua penat tersebut akan terbayarkan oleh pemandangan indah sesampainya di tujuan. 

4. Bawaan bekal makanan dan minuman bisa dibagi-bagi
Persiapkan makanan dan minuman yang banyak. Tak hanya karena akan lebih murah dan berhemat, kita juga bisa menyenangkan patner perjalanan sambil saling bertukar resep masakan yang dihidangkan. Bahagianya Emak sederhana, kan. 

5. Bawa uang secukupnya untuk keperluan bayar dan beli
Meski berlibur, tetap harus diingat untuk tidak berlebihan belanja ya, Mak. Ingat-ingat masih banyak kebutuhan di rumah yang butuh alokasi dana tambahan. Tak ada salahnya untuk tetap perhitungan, lho. Perkirakan segala biaya yang akan dikeluarkan selama berlibur tersebut, agar uang lebih yang dibawa tidak memancing keinginan terpendam Emak untuk berburu oleh-oleh ataupun panganan di sana.

6. Bawa pakaian ganti yang sesuai
Karena berlibur ke pantai, kemungkinan baju basah juga perlu diperhitungkan. Sehingga membawa baju ganti menjadi salah satu persiapan. Mak, tapi sesuaikan juga ya baju ganti dengan kondisi liburan, jangan teralu anggun seperti ke resepsi nikahan. Pilihlah yang sopan dan tetap nyaman.

7. Berangkat di awal pagi
semakin siang, cuaca di daerah pantai akan semakin panas. Maka berangkat lebih awal akan menjadikan anda dan rombongan bisa menikmati kondisi pantai yang adem dan tidak terlalu panas.

8. Minta suami dan anak menemani 
Tambah asyik jika kesayangan di rumah juga di ajak. Suami dan anak yang sedang liburan juga bisa jadi patner yang menyenangkan untuk menemani perjalanan ini, lho Mak. Hitung-hitung bisa jadi perjalanan plus plus karena ditemani teman seperjuangan dan keluarga kesayangan.

Ayo Mak, jadi kita liburan? Selamat berlibur di Pantai bersama kesayangan! Tetap berhati-hati selama di perjalanan dan semoga selamat sampai tujuan, ya..

Inspirasi Tulisan dari :
https://www.facebook.com/100001821707066/posts/2328513440552690/
8 Tips Emak-Emak Berlibur di Pantai Reviewed by fath on 4:28 AM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.