Doa Keselamatan dalam Surat Al-Baqarah (2)


(Bagian 2)

Al-Quran sebagai Kalam Allah, juga merupakan bacaan yang banyak mengandung kebaikan, termasuk di dalamnya doa keselamatan. Diantaranya, doa memohon perlindungan yang kita lebih kenali adalah doa ayat kursi, namun ternyata tak hanya ayat kursi saja ayat dalam Surat Al-Baqarah yang merupakan doa keselamatan dan memohon perlindungan. Berikut lanjutan petikan doa dalam ayat Quran Surat Al-Baqarah yang juga diajarkan Rasulullah sebagai penjagaan Allah untuk kita.

Kedua,
QS. Al-Baqarah ayat 255 – 257

اللَّهُ لا إِلَهَ إِلا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الأرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضَ وَلا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ - لا إِكْرَاهَ فِي الدِّينِ قَدْ تَبَيَّنَ الرُّشْدُ مِنَ الْغَيِّ فَمَنْ يَكْفُرْ بِالطَّاغُوتِ وَيُؤْمِنْ بِاللَّهِ فَقَدِ اسْتَمْسَكَ بِالْعُرْوَةِ الْوُثْقَى لا انْفِصَامَ لَهَا وَاللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ - اللَّهُ وَلِيُّ الَّذِينَ آمَنُوا يُخْرِجُهُمْ مِنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّورِ وَالَّذِينَ كَفَرُوا أَوْلِيَاؤُهُمُ الطَّاغُوتُ يُخْرِجُونَهُمْ مِنَ النُّورِ إِلَى الظُّلُمَاتِ أُولَئِكَ أَصْحَابُ النَّارِ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ   -
Latin:
255.   Allahu laa ilaaha ilaa huwal hayyul qoyyum, laa ta’ khudzuhuu sinatuw wa laa nauum, lauu maa fis samaawati wa maa fil ardh, man dzalladzi yasyfa’u ‘indahuu illaa bi indznih, ya’almu maa baina aidihim wa maa kholfahum, wa laa yuhituuna bi syaiim min ‘ilmihii ilaa bi maa syaa’, wa si’akursiyyuhus samaawati wal ardhi, wa laa ya udhuhuu hifdhzuhumaa wa huwal ‘aliyyul adhziim. (Doa Ayat Kursi)    
256.       Laa ikrooha fid diin, qod tabayyanar rusydu minal ghoiyyi faman yakfur bith thoghuti wa yu’ mim billahi faqodis tamsakabil ‘urwatil wutsqo lan fi shooma lahaa wallaahu samii’un ‘aliim 
257.  Allaahu waliyyul ladziina aamanuu yukhrijuhum minadhz dhzulumaati ilan nuur, walladziina kafaruu auliyaauhumuth thooghutu yukhrijuunahum minan nuuri iladhz dhzulumaat, ulaaika ash-habun naari hum fiihaa khooliduun


Artinya :
255.   Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.
256.      Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barang siapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
257.   Allah Pelindung orang-orang yang beriman; Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan (kekafiran) kepada cahaya (iman). Dan orang-orang yang kafir, pelindung-pelindungnya ialah setan, yang mengeluarkan mereka dari cahaya kepada kegelapan (kekafiran). Mereka itu adalah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

Bersambung..

Posting Komentar

0 Komentar