Nosa Ekananda, dari OB di Kantor Partai menuju Bupati Solok



Setelah sukses di pemilihan legislatif 2024 dengan perolehan 5 kursi, Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Solok Sumatera Barat menyusun langkah untuk menyongsong pemilihan bupati periode 2024-2029.


Untuk Pilbup Solok 2024 nanti, PKS Kabupaten Solok menyiapkan 3 orang kader terbaiknya. Salah satunya yaitu Nosa Ekananda, S.Pd.,


Nama Nosa Ekananda, S.Pd muncul dan diusulkan oleh seluruh pengurus, kader dan simpatisan PKS Kabupaten Solok. 


Berikut profil singkat Nosa, salah satu calon Bupati Solok dari PKS. Tokoh yang akrab di panggil Nosa ini merupakan putra asli Kubung, tepatnya di Koto Baru, kelahiran Solok tanggal 20 Januari 1982.


Pendidikan dimulai dari SDN 12 Koto Baru, SMPN 2 Gunung Talang, SMAN 1 Gunung Talang dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMMY Solok. 


Di Partai Nosa memulai dari menjadi OB (Office Boy) di Kantor DPD PKS Kabupaten Solok hingga menjadi Sekretaris Umum DPD sampai menjadi Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Solok. Untuk saat ini Nosa diamanatkan sebagai Ketua Bidang Kepanduan (Propam, Penanggulangan Bencana, Olahraga dan Komunitas) DPW PKS Provinsi Sumatera Barat.


Mengawali profesi sebagai pengajar di MTs YASPI Nagari Koto Baru, pada tahun 2009 Nosa terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Solok. Ia juga saat itu termasuk menjadi anggota DPRD termuda. Selanjutnya di dua gelaran pemilu 2014 dan 2019 Nosa terpilih kembali. Tercatat Nosa tiga periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Solok. 


Dengan pengalaman ini, DPD PKS Kabupaten Solok memberikan amanat kepada Nosa untuk maju dan bersosialisasi sebagai Calon Bupati Solok periode 2024-2029.


Tokoh yang memiliki prinsip hidup pengabdian sepanjang hayat ini berkeinginan menjadikan Kabupaten Solok lebih maju dan sejahtera. 


Penulis: Elfit Gusrizal

Posting Komentar

0 Komentar