Kisah-kisah Heroik dibalik Kemenangan PKS Maluku Tengah



Tahun 2021, tribun lapangan Nusantara Masohi jadi saksi  ikrar, dan janji PKS Maluku Tengah untuk menang pemilu 2024. 

Kepercayaan rakyat terhadap PKS Maluku Tengah sangat meningkat drastis ketika partai oranye ini dipimpin Arman Mualo. Dari perolehan satu kursi, kemudian tiga kursi, kini menjadi 5 kursi. 

Bila kita lihat lintasan sejarah, bulan ketika janji itu disampaikan dan kemenangan terjadi, sama-sama pada bulan Maret. Bedanya, kemenangan PKS kali ini bertepatan dengan Ramadan pada Maret 2024. 

Tak tanggung-tanggung, Ramadan sebagai bulan kemenangan itu, PKS Maluku Tengah meraup suara sebesar 22.646. Hampir semua dapil mewakilkan kadernya. Minus dapil keenam. Hal ini sesuai pleno 14 Maret 2024 malam oleh KPU.

Nah, dibalik kemenangan yang spektakuler tersebut, ternyata ada wajah-wajah optimistis, jiwa-jiwa yang ikhlas, bahu—bahu penuh heroik. Ialah Sitti, seorang saksi PKS asal Masohi yang rela tahan lapar demi C-Hasil.  Sebagai saksi, Sitti Nurhayati berkomitmen," tidak akan pulang ke rumah sebelum dapat C-Hasil. Perempuan berusia hampir setengah abad ini pun mengurungkan niatnya untuk makan siang, karena lebih memilih mengawal penghitungan suara di TPS yang ditugasi.  Padahal ia sejak pagi memang tidak sarapan akibat buru-buru menuju TPS. Perempuan hobi masak ini ingin jadi orang pertama yang datang ke sana. 

"Alhamdulillah, Allah beri Beta  (saya) kekuatan, sampai mata tidak ngantuk, dan rasa lapar terlupakan," kata perempuan itu sewaktu diwawancarai tim humas PKS Maluku Tengah. Sebagai saksi PKS yang diamanahkan baru pertama kali perempuan yang suka makan bakso ini merasa tertantang.

Posting Komentar

0 Komentar