Top Ad unit 728 × 90

Keunikan Capres PKS



6 dari 9 capres yang ditawarkan PKS bergelar Doktor, 1 diantara sudah bergelar Profesor.

Kalau sekarang lagi trend bergelar "Lc", maka maka 4 dari 9 capres mereka sudah bergelar Lc, maka bisa dipastikan PKS paling banyak stok Politisi Muslim yang bergelar "Lc"

Kalau sekarang lagi trend nya kembali kepada "Sunnah", maka 2 orang dari 4 Doktor nya adalah lulusan terbaik (Mumtaz) dari Universitas paling Sunnah di Dunia.
(Universitas Islam Madinah)
Perlu dicatat, bukan hanya sekedar lulus, tapi lulusan terbaik.
Jika ada orang Indonesia yang bisa mendapatkan gelar S1 dan S2 (Lc, MA) di Timor Tengah, itu adalah hal yang lumrah. Namun jika ada yang sampai S3 di Timur Tenggah, maka mereka termasuk orang langka, karena bisa dihitung dengan jari orang Indonesia yang bisa menamatkan S3 di Universitas Islam Madinah.
Dari 6 Doktor, maka PKS miliki 2 diantaranya. Ketua Majlis Syuro Habib Dr. Salim Segaf Al Jufri, MA dan Dr. Hidayat Nurwahid, MA

Selain banyak doktoral yang mempunyai pengetahuan ilmu agama yang mumpuni, PKS juga diisi oleh para ilmuwan yang memiliki kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi tidak kalah dari yang lain.

Presiden PKS sekarang H. M. Shohibul iman,  Ph.Da pendidikan S1 sampai S3 di Jepang. Dan beliau telah menjadi Rektor sebelum  Anis Baswedan menjadi rektor di Universitas Paramadina. Lantas siapa yang meragukan kapasitas keilmuan beliau?

Sedangkan Dr. Mardani Ali Sera adalah pakar engineering lulusan Malaysia. Lihat saja gagasan #2019gantipresiden yang beliau mulai, sekarang tengah mendunia, gaya bicaranya yang khas, terlihat sekali beliau memahami persoalan yang sedang beliau bicarakan.

Kalau Profesor Dr. H. Irwan Prayitno, Psi, MSc, Datuak Rajo Bandaro Basa tak usah saya sebutkan apa manaqib beliau. Cukup sajalah gelar panjang di belakang nama beliau yang berbicara, dan itu adalah gelar terpajang yang dimiliki oleh seluruh kader PKS di Indonesia kata Mantan Presiden PKS. H. M. Luthfi Hasan Ishaq, Lc, MA.

Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc, MSi, gubernur Jawa Barat 2 periode ini tercatat sebagai Gubernur teladan se-Indonesia Raya. :D, prestasi yang ia torehkan jauh lebih banyak daripada jumlah Kabupaten dan Kota di Jawa Barat. Sedangkan gelar Doktornya itu diraih melalui jalur akdemis, meskipun tidak sedikit kampus di luar negeri sana yang memberikan gelar kehormatan kepada beliau.

H. M. Anis Matta, Lc. hm. jangan ditanya kepiawaian nya, terutama dalam berorasi. Kemampuan beliau berpidato memang di atas rata-rata.  Dan saat ini saya masih menyakini sulit mencari tandingan nya dalam hal ini.

Anda akan betah mendengar beliau berceramah meskipun dalam 2 jam tanpa berpindah tempat, dan pada saat yang bersamaan, anda bisa tertawa, menangis emosi dan sekembalinya darisana bisa dipastikan semangat anda akan bertambah 180°. Haha

Kalau diperhatikan, kemampuan dan gaya komunikasi kader PKS, terlihat sekali bahwa mereka mempunyai kemampuan spesifik sesuai dengan bidang keilmuannya.

Mereka sebut itu itulah dengan istilah "spesifikasi dan berwawasan global".
Setiap kader itu punya spesifikasi masing masing, namun kemampuan mereka berbicara tentang banyak aspek seolah olah mereka orang yang sudah begitu mahir dalam bidang tersebut.

Bisa dipastikan, bahwa selain PKS memiliki banyak pakar ilmu agama, juga menghargai ilmu pengetahuan.

Firdaus M
Keunikan Capres PKS Reviewed by Erwyn Kurniawan on 10:50 PM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.