Top Ad unit 728 × 90

Ahmad Heryawan, Aktor Utama Episode Besar Pembangunan Jawa Barat



"ALLAH menciptakan Jawa Barat dalam keadaan tersenyum," demikian penuturan Gubernur Jawa Barat dua periode, Ahmad Heryawan (Aher), saat menyambut tamu penting dari Australia, belum lama ini. 

Pernyataannya itu pun langsung disambut tepuk tangan meriah dari semua tamu yang hadir di Gedung Sate. Senyum, tawa, hingga anggukan kepala seakan mengamini apa yang diungkapkan Gubernur Aher soal daerah yang dipimpinnya itu. 

Tak asal bicara, di mata Aher, alasan Jawa Barat menjadi provinsi yang paling banyak dikunjungi masyarakat dari provinsi lain karena memang ada yang "beda" dari provinsinya. Bahkan sampai Eropa pun, pandangan yang muncul ketika ditanya soal Jawa Barat adalah tempat yang sangat indah. Maka, tak heran bila dua tahun lalu saja, Jawa Barat yang berpenduduk 46 juta jiwa dikunjungi masyarakat di luar provinsi sebanyak 58 juta jiwa. "Siapa yang tak ingin ke Jawa Barat," begitu katanya. 

Aher, pria yang identik ramah senyum dan punya sorotan cerah dari balik kacamatanya, tak lama lagi akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat. Berbagai inovasi, kemajuan, dan gebrakan telah ia berikan pada Jawa Barat. Ratusan penghargaan di masa kepemimpinannya pun memenuhi lemari. 

Hingga kini, tercatat setidaknya ada 256 penghargaan yang digondol Provinsi yang memiliki semboyan "Gemah Ripah Repeh Rapih" itu. Meski baginya, ratusan penghargaan tersebut hanyalah bagian kecil dari rencana besar pembangunan di Jabar, yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil, dan makmur. 

Hal itu pun selalu ia sampaikan tiap kali menerima trofi, plakat, dan semacamnya di hadapan masyarakatnya. Termasuk saat dirinya memimpin Pergelaran HUT Provinsi Jabar yang menjadi peringatan Hari Jadi Provinsi Jabar terakhir baginya sebagai gubernur. "Prestasi yang kami torehkan belum seberapa dari episode besar pembangunan Jabar ke depan," ujar suami dari Netty Prasetyani itu seperti dikutip Sindo.
Ahmad Heryawan, Aktor Utama Episode Besar Pembangunan Jawa Barat Reviewed by Erwyn Kurniawan on 6:18 PM Rating: 5

No comments:

Copyright © 2018. Blog PKS. All Rights Reserved
Blog ini dikelola oleh Relawan Literasi - Humas PKS

.

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.