RKI PKS Cibitung Siapkan Kader Generasi Penerus



KABUPATEN BEKASI - Rumah Keluarga Indonesia Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi sukses menggelar acara Ukhuwah Adventure, Ahad (21/7) kemarin, bertempat di Eco Park Telaga Sakinah. Kegiatan ini diisi dengan tema Menjadi Muslimah Kuat di Medan Dakwah. Inisiasi RKI ini untuk menjawab keberlangsungan generasi penerus PKS di Kabupaten Bekasi.

 

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan tiga puluh peserta putri rentang usia 19-22 tahun. Selain materi, kegiatan dimeriahkan dengan ragam games seru dan edukatif. "Kita mau lihat seberapa aktif, kompak, dan knowledge mereka", ungkap Kak Sabriani Lutfiana Putri, ketua pelaksana kegiatan ini. Zahra, salah satu peserta mengatakan bahwa kegiatan ini sangat seru dan menyenangkan. "Kalau ada batch 2 mau ikutan lagi ah,” tambahnya.

 

Turut hadir pula, Rika Febrika sebagai pemateri utama. Calon Anggota Dewan Dapil 2 DPRD Kabupaten Bekasi dari PKS sekaligus Konselor Rumah Keluarga Indonesia Kabupaten Bekasi ini diminta tim panitia untuk menyampaikan materi. Menurut Rika, kegiatan seperti ini perlu dilakukan mengingat generasi muda sangat perlu dilibatkan dalam kegiatan dakwah. Dia juga mengapresiasi RKI Cibitung yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. "Acara ini layak dilakukan. Ada tiga alasan utama. Pertama, sebagai sarana untuk membina generasi penerus. Kedua, mencetak pribadi kuat dan berdaya saing. Dan ketiga, membangun network di antara generasi muda itu sendiri,” jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar