Tadabbur Jalan GK Sulsel Sambangi Lima Titik



Garuda Keadilan Sulawesi Selatan (GK Sulsel) terus menyalakan semangatnya. Wadah yang menampung anak-anak anggota PKS ini pro aktif melakukan event-event positif. Selain kegiatan yang menguji fisik seperti pendakian, GK Sulsel juga mengadakan webinar online serta merilis konten-konten keren, unik, dan berfaedah.


Gowa, 30 Juni 2024. Bertempat di pelataran Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa, GK Sulsel menyelenggarakan kegiatan Tadabbur Jalan. Penyelanggaraan Tadabbur Jalan ini dibuka oleh Ahmad Dhiya selaku ketua Garuda Keadilan Sulsel.


Tadabbur Jalan yang terlaksana di 5 titik yakni Masjid Agung Syekh Yusuf, Jembatan Kembar, Pasar Minasa upa, Mall Pelayanan, Museum Balla Lompoa menawarkan sensasi belajar sejarah dengan cara berjalan kaki menuju lima titik tersebut. 




Ketua Panitia Zulkifli mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini bukan hanya menambah wawasan peserta namun menggalakkan budaya jalan kaki yang menurut riset, Indonesia menjadi Negara Paling Malas Jalan Kaki. "Jepang dengan produktifas jalan kakinya per hari 6.010 langkah atau bisa di hitung jaraknya mencapai 4,2 km" tuturnya.


"Saya mengapresiasi kegiatan Tadabbur Jalan yang diselenggarakan oleh GK Sulsel ini, dan menantikan titik lokasi lainnya. Saya harap kedepannya akan ada kegiatan serupa dengan peserta yang lebih banyak lagi". Tutup Zila salah satu peserta kegiatan tersebut.


Humas GK Sulsel

Posting Komentar

0 Komentar