Mama Cinta dan Rahmi Ayu; Wajah Baru Aleg PKS Kota Ambon



Pemilu 2024 adalah pemilu yang menegangkan, banyak petahana tumbang, banyak juga pendatang baru di parlemen. Namun dibalik itu, ada kisah yang jadi inspirasi. Cerita ini datang dari dapil Ambon. Perempuan PKS jadi ikonnya.

Ada Mama Cinta, panggilan dari Aleg terpilih Milati Ibrahim. Ibu dari empat anak ini keluar sebagai pemenang pada dapil 2 Kota Ambon, sebagai pemenang pertama.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Kristen Maluku (UKIM) ini berjuang dengan PKS untuk  memperjuangkan kesetaraan gender di berbagai bidang. Hal ini paling penting untuk mencegah diskriminasi yang terjadi di masyarakat.

Dibalik kesuksesannya, ia mengajak perempuan Ambon untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran diri, berbakti kepada orang tua dalam keadaan susah. Ia bisa dihubungi melalui akun FBnya Bunga Melati.

Lantas siapakah Ayu?

Wanita yang pernah jadi relawan Covid19 ini menghentak jagad perpolitikan kota Ambon. Ia keluar jadi sosok baru dalam tubuh PKS dari Dapil Teluk Ambon Baguala.

Mahasiswa S2 Unhas ini mampu meraih 3.894 suara sehingga mengantarkannya ke Senayan Belakang Soya, aleg DPRD Kota Ambon, periode 2024—2029.

Dalam sesi wawancara bersama tim humas PKS Maluku, ia mengutarakan kenapa harus caleg bersama PKS. Ternyata, jebolan Unhas ini memandang bahwa PKS merupakan partai politik yang memiliki kualitas dan integritas tinggi. PKS serius menjalankan amanah masyarakat. Saya juga melihat beberapa pemilihan yang telah berlangsung, PKS telah membuktikan bahwa mereka adalah partai yang dapat dipercaya oleh rakyat.

Oh ya. Srikandi perempuan ini bernama Rani Rahmi Ayu. Ayu juga hobi olahraga lho. Pesannya adalah jangan pernah nyerah, kejar ambisimu tanpa meninggalkan kodratmu sebagai perempuan. Ayu dapat dihubungi di IG (Rani_Rahmi_Ayu)

Posting Komentar

0 Komentar