Yel-yel dan Posko Kemenangan Anies di Kota Bekasi



Yel-yel dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) daring tidak ditemukan artinya, melainkan ditunjukkan untuk mencarinya di kata Yel. Nah, kata Yel dalam KBBI ini diartikan sebagai “pekikan atau sorakan para pelajar (mahasiswa, anggota perkumpulan, dan sebagainya) untuk memberikan dorongan semangat kepada regunya yang sedang bermain (bertanding dan sebagainya); teriakan khusus di kalangan pramuka”.


Dalam berbagai acara di beragam kesempatan dan tempat yang berbeda-beda, yel-yel ini juga dipakai. Jadi bukan terbatas pada kegiatan pelajar atau pramuka saja.


Dalam acara peluncuran Posko Pemenangan Anies-PKS di Kota Bekasi, 3 Juni 2023 kemarin, berulang kali terdengar yel-yel: PKS Menang! Anies Presiden! 


Yola dan Hafidz yang menjadi host dalam acara tersebut beberapa kali menerapkan variasi yel-yel yang mengundang partisipasi para hadirin. Pada beberapa kesempatan di awal acara Yola dan Hafidz akan meneriakkan PKS!, lalu meminta hadirin menyambut dengan kata Menang! Sementara itu jika mereka meneriakkan kata Anies!, hadirin diminta menyambut dengan kata Presiden!.


Tentunya yel-yel semacam ini cukup mampu membuat hadirin mengingat tujuan besar, peluncuran Posko Kemenangan Anies-PKS tersebut, yaitu memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI 2024-2029.





Namun dalam sambutan dan arahan Ahmad Syaikhu, Presiden PKS, tersirat pesan-pesan bahwa kemenangan tidak dapat diraih dengan mudah. Diantara hal-hal yang disampaikan adalah perlunya memiliki mental pemenang yang tidak akan surut dalam menghadapi berbagai rintangan. 


Ahmad Syaikhu juga mengingatkan perlunya bergantung kepada Allah SWT, karena faktor yang menentukan kemenangan adalah adanya campur tangan Allah SWT, oleh karenanya para kader PKS diminta untuk mengetuk pintu-pintu langit setiap malam untuk memohonkan kemenangan.


Selain itu Presiden PKS ini juga menekankan perlunya menjauhi berbagai perilaku syetan. Dengan menjauhi perilaku syetan ini, dikatakannya akan dapat menjamin kemenangan.


Menyimak isi sambutan dan arahan Presiden PKS ini, sangat terasakan bahwa meraih kemenangan itu bukanlah perkara yang mudah. Bahkan bisa jadi akan sangat sulit. Oleh karena itu, nampaknya dianggap bahwa yel-yel PKS Menang! Anies Presiden!, masih belum cukup untuk membakar semangat dalam meraih kemenangan.


Tidak heran bila di akhir-akhir acara, dilakukan penambahan untuk penguatan yel-yel tersebut. Maka menggelegar lah yel-yel baru untuk kemenangan:


PKS! Menang! Menang! Menang!

Anies! Presiden! Presiden! Presiden!


Allahu Akbar!!!

Merdeka!!!


Acara ini dihadiri pula oleh Bendahara Umum DPP PKS Mahfudz Abdurahman, Ketua DPW PKS Jawa Barat Hari Suandharu, Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara, pengurus parpol lain pendukung Anies Baswedan, anggota DPR-DPRD dari PKS serta jajaran pengurus PKS Kota Bekasi. 


#Tto

Posting Komentar

0 Komentar