Doa Pemenangan PKS Sulawesi Selatan



Oleh: Azwar Tahir 

Reli PKS Sulsel


Entah berapa pasang mata yang basah seiring terlantunkannya kalimat demi kalimat yang dilafazhkan dengan nada lirih, tapi berat. Suasana makin syahdu dengan iringan instrumen dari panitia. Ditambah lampu aula yang dipadamkan satu demi satu.


اللَّهُمَّ يَا مُيَسِّرَ كُلِّ عَسِيْرٍ، وَيَا جَابِرَ كُلِّ كَسِيْرٍ، وَيَا صَاحِبَ كُلِّ فَرِيْدٍ، وَيَا مُغْنِيَ كُلِّ فَقِيْرٍ، وَيَا مُقْوِيَ كُلِّ ضَعِيْفٍ، وَيَا مَأْمَنَ كُلِّ مَخِيْفٍ، يَسِّرْ عَلَيْنَا كُلَّ عَسِيْرٍ، فَتَيْسِيْرُ العَسِيْرِ عَلَيْكَ يَسِيْرٌ، اللَّهُمَّ يَا مَنْ لَا يَحْتَاجُ إِلَى البَيَانِ وَالتَّفْسِيْرِ، حَاجَاتُنَا إِلَيْكَ كَثِيْرٌ، وَأَنْتَ عَالِمٌ بِهَا وَبَصِيْرٌ.


"Tuhan kami, wahai Zat yang memudahkan mereka yang kesulitan, wahai Zat yang menggenapkan mereka yang patah hati, wahai Zat yang menemani mereka yang dalam kesendirian, wahai Zat yang mencukupi mereka yang fakir, wahai Zat yang menguatkan mereka yang daif, wahai Zat tempat aman dari segala ketakutan, mudahkanlah segala kendala yang menyulitkan kami. Sedangkan ‘upaya’ pembalikan yang sulit menjadi mudah bagi-Mu adalah sesuatu yang mudah. Tuhan kami, wahai Zat yang tidak memerlukan penjelasan dan tafsir, hajat kami kepada-Mu begitu banyak. Sedangkan Kau Maha Mengetahui dan Maha Melihat atas itu."


Di atas adalah penggalan Doa Pemenangan pada momen Konsolidasi Anggota Pelopor PKS, Ahad 19 Maret 2023 lalu. Asli bikin terenyuh! Meski saya, dan mungkin banyak audiens lainnya yang hadir, minim kosakata Bahasa Arab, tapi doa yang dibawakan begitu menyentuh. Seperti ada ruh. Yang mengalir, menjalar ke seantero aula Hotel Novotel Makassar, tempat acara berlangsung. 


Alhamdulillah sempat bertegur sapa dengan Ustadz pelantun doa. Beliau alumni International University of Africa, Khartoum, Sudan. Juga pernah menetap di Brunei Darussalam. Pembawaannya tenang dengan senyum yang kerap menghiasi wajah. Saat ini diamanahi sebagai Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Sulawesi Selatan. Beliau,  hafizhahullah, Ustadz Muammar Zainal, Lc. 


Sebetulnya, di sela acara, saya me-request agar Ustadz Muammar mengirimkan beberapa bait terjemahan doanya. Tapi doa tersebut rupanya lebih bersifat spontanitas dari beliau. Mengalir secara alamiah dari lisan Ustadz Muammar. Mungkin karena itu agak repot bagi beliau jika saya kekeuh minta terjemahan versi lengkapnya. Tapi, masyaa Allah, versi spontan saja doa beliau mengaduk-aduk batin. 


Ada request dari Ketua DPW PKS Sulawesi Selatan, Bapak Amri Arsyid, agar Ustadz Muammar menyusun Doa Pemenangan. Doa yang tentunya diharapkan bisa menghadirkan ruh perjuangan kolektif bagi para kader di Sulawesi Selatan. 


Berikut petikan Doa Pemenangan PKS Sulawesi Selatan


اَللَّهُمَّ أَصْلِحْ وُلاَةَ أُمُوْرِ الْمُسْلِمِيْنَ، وَوَفِّقْهُمْ لِلْعَدْلِ فِيْ رَعَايَاهُمْ وَالرِّفْقِ بِهِمْ وَالاِعْتِنَاءِ بِمَصَالِحِهِمْ وَحَبِّبْهُمْ إِلَى الرَّعِيَّةِ وَحَبِّبِ الرَّعِيَّةَ إِلَيْهِمْ


Ya Allah, perbaikilah (akhlaq) para pemimpin kaum muslimin, bimbinglah mereka dalam menegakkan keadilan, menyayangi, dan memperhatikan kepentingan rakyat. Tumbuhkan kecintaan rakyat kepada mereka dan kecintaan mereka kepada rakyat.


اَللَّهُمَّ وَفِّقْهُمْ لِصِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ وَالْعَمَلِ بِوَظَائِفِ دِيْنِكَ الْقَوِيْمِ وَاجْعَلْهُمْ هُدَاةً مُهْتَدِيْنَ بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ


Ya Allah, bimbinglah mereka ke jalan-Mu yang lurus, agar bekerja demi agama-Mu yang benar, jadikan mereka teladan yang mendapat petunjuk-Mu, dengan rahmat-Mu wahai Dzat Yang Maha Penyayang.


اَللَّهُمَّ وَفِّقْهُمْ لإِزَالَةِ الْمُنْكَرَاتِ وَإِظْهَارِ الْمَحَاسِنِ وَأَنْوَاعِ الْخَيْرَاتِ

اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُمْ آمِرِيْنَ بِالْمَعْرُوْفِ فَاعِلِيْنَ لَهُ نَاهِيْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ تَارِكِيْنَ لَهُ


Ya Allah, tuntunlah mereka untuk memberantas kemungkaran dan menampilkan segala bentuk kebaikan.

Ya Allah, jadikanlah mereka para penyeru kebaikan yang melaksanakannya, penghalang kemungkaran yang meninggalkannya.


اَللَّهُمَّ أَصْلِحْ أَحْوَالَ الْمُسْلِمِيْنَ وَأَرْخِصْ أَسْعَارَهُمْ وَآمِنْهُمْ فِيْ أَوْطَانِهِمْ


Ya Allah, perbaikilah keadaan kaum muslimin, murahkanlah harga-harga kebutuhan hidup mereka, dan jadikanlah mereka aman sentosa di tanah air mereka.


اللَّهُمَّ يَا مُيَسِّرَ كُلِّ عَسِيْرٍ، وَيَا جَابِرَ كُلِّ كَسِيْرٍ، وَيَا صَاحِبَ كُلِّ فَرِيْدٍ، وَيَا مُغْنِيَ كُلِّ فَقِيْرٍ، وَيَا مُقْوِيَ كُلِّ ضَعِيْفٍ، وَيَا مَأْمَنَ كُلِّ مَخِيْفٍ، يَسِّرْ عَلَيْنَا كُلَّ عَسِيْرٍ، فَتَيْسِيْرُ العَسِيْرِ عَلَيْكَ يَسِيْرٌ، اللَّهُمَّ يَا مَنْ لَا يَحْتَاجُ إِلَى البَيَانِ وَالتَّفْسِيْرِ، حَاجَاتُنَا إِلَيْكَ كَثِيْرٌ، وَأَنْتَ عَالِمٌ بِهَا وَبَصِيْرٌ.


Tuhan kami, wahai Zat yang memudahkan mereka yang kesulitan, wahai Zat yang menggenapkan mereka yang patah hati, wahai Zat yang menemani mereka yang dalam kesendirian, wahai Zat yang mencukupi mereka yang fakir, wahai Zat yang menguatkan mereka yang daif, wahai Zat tempat aman dari segala ketakutan, mudahkanlah segala kendala yang menyulitkan kami. Sedangkan ‘upaya’ pembalikan yang sulit menjadi mudah bagi-Mu adalah sesuatu yang mudah. Tuhan kami, wahai Zat yang tidak memerlukan penjelasan dan tafsir, hajat kami kepada-Mu begitu banyak. Sedangkan Kau Maha Mengetahui dan Maha Melihat atas itu.


Ya Allah Yang Maha Bijaksana, Yang Maha Mengetahui, Yang Maha tinggi dan Yang Maha Agung, Kami memohon padaMu Ya Robbi, agar Engkau memberikan kemenangan kepada Partai Keadilan Sejahtera di pemilu 2024 dengan 15% Suara secara nasional, dan secara khusus PKS Sulsel dengan 5 kursi DPR Pusat, 14 kursi DPRD Prov dan 124 Kursi Kota/Kab. Se Sulawesi Selatan.


Dan kami memohon padaMu Ya Robbi Ya Hayyu Ya Qayyuum, Ya Dzal Jalaali wal Ikraam agar menjadikan Anies Rasyid Baswedan menjadi presiden Republik indonesia Tahun 2024-2029, Ya Allah palingkan seluruh hati penduduk indonesia untuk memenagkan dan memilih Anis Rasyid Baswedan.


رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنْفُسَنَا وَإِنْ لَّمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُوْنَنَّ مِنَ الْخَاسِرِيْنَ


رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ


رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ


وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ. سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ. وَسَلاَمٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ. وَالْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن.



~



Posting Komentar

0 Komentar